Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Buka Musyawarah Kerja Daerah MUI Labuhanbatu

fce99086 e96b 4cdc b3ea f4ae67dc9f10Labuhanbatu,

Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd.MM dan Sekertaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe membuka Musyawarah Kerja Daerah (MUKERDA) MUI Labuhanbatu, di Gedung Serba Guna Deli Hall Rantauprapat, Jalan Panah, Kecamatan Rantau Selatan. Rabu (25/10/2023).

 

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat melaksanakan Musyawarah Kerja Daerah MUI Labuhanbatu, semoga menghasilkan program kerja yang lebih baik lagi dan tentunya dapat diimplementasikan agar bermanfaat untuk masyarakat Labuhanbatu.Bupati juga mengatakan melihat tema hari ini adalah melalui MUKERDA, Perkokoh Peran Ulama dalam Pembangunan. "Artinya, ulama adalah orang yang memiliki dan ahli dalam ilmu agama dan ilmu - ilmu umum lainnya yang berkaitan dengan kemaslahatan umat." kata Bupati.Bupati berharap kepada para ulama yang ada di Kabupaten Labuhanbatu terkhusus ulama yang ada di MUI ini, bisa merubah mindset kita dari yang pemikiran yang negatif menjadi positif.

Ketua Umum DP. MUI Labuhanbatu Drs. H. Abdul Hamid Zahid menyampaikan kegiatan hari ini adalah musyawarah kerja daerah, yaitu untuk merumuskan atau menyusun program - program kerja yang akan disosialisasikan atau dilaksanakan tahun 2024.Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM dan Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar S.Pd.,MM yang selalu mendukung dan mensupport segala kegiatan MUI Labuhanbatu dan MUI siap bersinergi dengan Pemkab Labuhanbatu dalam memBolo Labuhanbatu. 

Sementara, Wakil Ketua MUI Sumut Prof. Dr. H. Hasan Bakti., MA juga mengucapkan selamat melakukan MUKERDA untuk MUI Labuhanbatu, Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Labuhanbatu yang telah begitu peduli kepada MUI Labuhanbatu.

Turut hadir Mewakili Forkopimda, Asisten l Drs. H. Sarimpunan Ritonga, Kadis Kesbangpol Nilwan, Kakan Kemenag Dr. H. Hasbin Pasaribu, Ketua KNPI Romario Simangunsong, Para Tokoh Agama dan Tamu Undang Lain.