Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Peringatan Hari Bela Negara ke 75, Pemkab Labuhanbatu Gelar Upacara

4bef303b 7e9f 487a a4fc c1058489a97cLabuhanbatu,

Peringatan Hari Bela Negara ke 75 Tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar Upacara Bendera, di Lapangan BKPP, Selasa 19 Desember 2023. Upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah lr. Hasan Heri Rambe.

 

Disitu, Sekretaris Daerah lr. Hasan Heri Rambe membacakan pidato amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.Sekda mengatakan hari bela negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita citakan.

Tantangan kedepan kata Sekda, semangkin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik tetapi juga ancaman yang tak kasat mata, pandemi, konflik global, revolusi teknologi hingga krisis iklim telah membawa dampak dan resiko ketahanan negara.“Kita harus memiliki jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu, semangat bela negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat,” kata Sekda.Sekda juga menambahkan bela negara di Indonesia bukan hanya terkait pada aspek militer tetapi harus lebih luas lagi, merangkul semua lapisan masyarakat dalam kehidupan sehari hari. Setiap tindakan kecil apapun yang dilandasi cinta kepada bangsa dan negara, cinta kepada Pancasila dan NKRl wajah konkrit bela negara.

Menutup pidatonya, Sekda mengajak masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Labuhanbatu untuk mengibarkan semangat bela negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.“Indonesia maju, bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera. Selamat hari bela negara ke 75, kobarkan bela negara untuk Indonesia maju,” tutup Sekda.

Usai melaksanakan upacara bendera, Sekda Ir. Hasan Heri Rambe didampingi para Asisten menyerahkan santunan purna tugas dan kemalangan untuk anggota Korpri Labuhanbatu.

Turut hadir mengikuti upacara, Para Asisten Setdakab, Para Pimpinan OPD, Kabag Protokol Prandi Nasution, Para Camat, Para Lurah dan Para Peserta Upacara.