Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Melalui HUT Ke 73 RI, Plt Bupati Labuhanbatu Himbau Masyarakat Sukseskan Asian Games 2018

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu bersama Kadispora terlihat sedang melaksanakan dialog interaktif di LPP RSPD 96,5 FM.

c4fdfbbb 315f 48e1 b656 48be30693470RANTAUPRAPAT, ML : Melalui HUT ke 73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT melalui Sekdakab Ahmad Muflih SH,MM menghimbau masyarakat untuk ikut mensukseskan Asian Games 2018, hal tersebut dikatakannya pada acara dialog interaktif yang dilaksanakan Dinas Komunikasi dan informatika Labuhanbatu di Radio Siaran Publik Daerah (RSPD). Rabu (16/8).

Sekdakab mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI tahun 2018 di Kabupaten Labuhanbatu agar berjalan dengan lancar dan aman, peringatan HUT RI mengangkat tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa".

"Peringatan HUT Ke-73 RI tahun ini mengangkat tema "Kerja Kita, Prestasi Bangsa" karena Negara kita di tunjuk sebagai tuan rumah Asian Games ke 18, mari kita doakan semoga anak-anak bangsa Indonesia mendapatkan prestasi yang gemilang," sebut Muflih. 

Selanjutnya Ahmad Muflih mengatakan, kepada generasi muda agar menjadikan semangat proklamasi sebagai gelora semangat untuk mengisi kemerdekaan sesuai dengan tema "Kerja Kita Prestasi Bangsa" bagaimana kita melakukan pekerjaan dengan hal yang positiv guna mengharumkan nama bangsa Indonesia. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini SE dalam kesempatanya menyampaikan, pasukan pengibar bendera Pusaka (Paskibraka) telah siap untuk melaksanakan tugas pada upacara peringatan Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus, dan sebelumnya 4 orang putra putri pelajar terbaik di Labuhanbatu telah terpilih menjadi Paskibraka di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Ketua DPD KNPI Hamzah Syahbani Nasution menjelaskan, peran para pemuda dalam mengisi kemerdekaan yaitu menjaga dan melestarikan budaya, mencintai produk lokal serta meningkatkan rasa solidaritas dan rasa persatuan dan kesatuan untuk menjaga keutuhan Negara Kemerdekaan Republik Indonesia (NKRI). 

Adapun rangkaian kegiatan Pemkab Labuhanbatu dalam rangka HUT ke-73 RI yaitu, pada tanggal 13 Agustus melaksanakan napak tilas sejarah perjuangan di Kabupaten Labuhanbatu, dilanjutkan dengan anjangsana ke seluruh panti asuhan di Labuhanbatu, pada tanggal 15 Agustus, acara ramah tamah dengan para perintis kemerdekaan, veteran, purnawirawan, wredhatama, warakawuri dan angkatan 45.

Selanjutnya tanggal 16 Agustus, acara pidato Kenegaraan Presidan dalam rangka HUT RI, dilanjutkan pidato Kenegaraan Presiden dalam rangka penyampian keterangan Pemerintah atas RUU tentang APBN TA.2019 beserta nota keuangan, dilanjutkan pukul 19.30 WIB pelepasan Taptu (Irup Dandim 0209/LB)  pengukuhan Paskibraka oleh Plt. Bupati Labuhanbatu, apel kehormatan dan renungan suci (Irup Kapolres Labuhanbatu). 

Dan terakhir pada tanggal 17 Agustus acara pemberian remisi kepada narapidana di lapas, dilanjutkan upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan (Irup Bupati Labuhanbatu), drama kolosal, devile dan parade, selanjutnya upacara penurunan bendera (Irup ketua DPRD Labuhanbatu) di Lapangan Ikabina Rantauprapat dan di tutup dengan resepsi Kenegaraan di pendopo Kabupaten Labuhanbatu.