Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu : KIM Diharapkan Mampu Menjembatani Kesenjangan Komunikasi Di Masyarakat

Teks Foto : Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu H Muhammad Ihsan Harahap, ST saat memberikan bingkisan kepada kelompok terbaik pada pelatihan KIM dan pembuatan Blog di Aula BKPP Labuhanbatu.

BingkisanRANTAUPRAPAT, ML : Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika H Muhammad Ihsan Harahap, ST berharap, pelatihan KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) mampu menjembatani kesenjangan komunikasi dan informasi antara Pemerintah dan Masyarakat pada acara penutupan pelatihan KIM yang berlangsung di aula Kantor BKPP Labuhanbatu, Selasa sore (28/8/2018).

"Kepada peserta yang mengikuti pelatihan ini saya ucapkan terimakasih, saya berharap agar tidak cepat merasa puas, karena teknologi zaman sekarang sudah sangat pesat perkembangannya, sehingga dapat mempengaruhi kegiatan dalam kehidupan kita sehari-hari dan semoga pelatihan ini dapat menambah wawasan bagi peserta untuk meningkatkan sumber daya manusia," kata Ihsan. 

Selanjutnya, Kadis Kominfo mengapresiasi para narasumber dari Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan yang telah menjelaskan tugasnya dengan baik sehingga acara pelatihan dapat terselenggara sesuai dengan target waktu yang ditentukan. 

"Kepada narasumber, saya doakan agar selalu dalam lindungan Allah SWT hingga sampai tujuan dan saya harap tidak bosan datang ke Rantauprapat apabila kami undang kembali dan untuk peserta pelatihan diharapkan agar membentuk KIM di desa masing-masing dan membuat Blog tentang Kelompok Informasi Masyarakat, " sebut Kadis Kominfo. 

Zarud Damanik selaku instruktur dari Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika Medan menghimbau kepada para peserta agar tetap semangat mengembangkan pelatihan tersebut kepada masyarakat di daerahnya masing-masing.

"Kami dari Kemenkominfo mempunyai program unggulan yaitu sertifikasi dan uji kompetensi, tujuannya adalah menyiapkan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, kita sudah melakukan di berbagai daerah dan pesertanya hampir 7000, adapun syaratnya adalah umur dibawah 30 tahun, untuk tamatan SMK D2, D3 komputer," ungkapnya. 

Teti Herawati yang merupakan perwakilan dari para peserta yang terdiri dari 9 Kecamatan se-Labuhanbatu mengungkapkan "terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu yang telah memberikan pelatihan tentang KIM dan Pembuatan Blog, selanjutnya kepada para narasumber juga kami ucapkan terimakasih atas segala ilmu dan pengetahuannya yang diajarkan kepada kami selama dua hari ini, semoga nantinya dapat kami terapkan ditengah-tengah masyarakat.”