Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Peringati Hari Bela Negara Tahun 2018

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM saat membacakan amanat tertulis Presiden RI Joko Widodo pada Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018 di Lapangan Diklat BKPP Labuhanbatu.

IMG 7433RANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melewati pertengahan bulan Desember 2018 ini, tepatnya, Rabu (19/12/2018) pagi memperingati Hari Bela Negara  dengan menggelar upacara di Lapangan Diklat BKPP dengan inspektur upacara Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM yang dihadiri para Kepala OPD serta pejabat eselon III dan IV maupun staf.

            Pada pelaksanaan upacara tersebut, Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM atas nama Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Katanya, Penetapan peristiwa bersejarah ini sebagai Hari Bela Negara merupakan penegasan bahwa bela negara sejak dulu telah memiliki konteks yang sangat luas.

            Bela negara tidak dapat hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata, namun harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi. Segenap Aparatur Negara, baik sipil maupun militer yang tengah berjuang melakukan tugasnya dipelosok tanah air sesungguhnya sedang melakukan bela negara, merekalah yang telah membuat republik ini bisa eksis untuk hadir melayani masyarakat.

            Menurutnya, bela negara adalah kerja sama segenap elemen bangsa dan negara, bukan hanya pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau satuan kerja tertentu saja, bela negara terutama adalah wadah peran dan kontribusi segenap komponen masyarakat, dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda, tokoh agama, semua bisa dan wajib ikut serta sesuai dengan profesi masing-masing.

            Pada momentum bela negara ini mari kita insyafi kembali kemerdekaan bangsa dan negara yang telah di anugerahkan oleh Tuhan Yang Maha Esa sebagai modal dasar kerja bangsa disegala bidang, mari kita syukuri bersama keberadaan ratusan suku bangsa, bahasa, adat istiadat, beragam agama dan kepercayaan didalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang membentang lebih dari sperdelapan khatulistiwa.

            Untuk itu saya mengajak semua elemen bangsa untuk mewujudkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan dan persatuan kesatuan kita dengan aksi nasional bela negara diberbagai bidang.