Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Serahkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Banjir

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat memberikan bantuan berupa uang santunan kepada salah seorang korban bencana alam banjir.

IMG 5335RANTAUPRAPAT, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Pemerintahan & Sosial H. Nasrullah, SH, M.AP, Kadis Kominfo H. Muhammad Ihsan Harahap, ST , Kepala BPBD Sopian Hasibuan, SE dan Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu Sofyan Effendy Harahap, SP, Jum’at (21/12/2018) siang menyerahkan berbagai jenis bantuan kepada warga masyarakat korban bencana alam banjir yang berada di 4  wilayah Kecamatan.

            Untuk warga masyarakat korban bencana alam banjir yang berada di Kecamatan Bilah Barat, Rantau Selatan dan Kecamatan Rantau utara diserahkan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT di Posko Bencana Desa Tebing Linggahara (Titi Rambin), kemudian untuk korban bencana alam banjir di Kecamatan Bilah Hulu diserahkan di Aula Kantor Camat Bilah Hulu-Aek Nabara.

            Sementara, Untuk warga masyarakat korban musibah bencana alam banjir yang berada di wilayah Kecamatan Pangkatan akan diserahkan, Sabtu (22/12/2018) pagi di Kantor Camat Pangkatan, demikian juga untuk warga masyarakat korban musibah bencana alam banjir yang berada di Kecamatan Bilah Hilir akan diserahkan pada hari yang sama di Posko Banjir Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir.

            Pada Acara Penyerahan bantuan di Posko bencana Desa Tebing Linggahara, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT mengatakan, Bantuan yang diberikan ini saya rasa tidak setimpal, tidak sepadan dengan musibah yang dialami masyarakat daerah ini, saya yakin sedikit bantuan ini bisa memberi semangat kepada kita semua masyarakat yang terkena musibah, saya tahu bahwasanya masyarakat ini sudah mengalami musibah yang sangat luar biasa dan Alhamdulillah sampai hari ini juga belum menemukan 1  masyarakat kita yang terbawa oleh banjir kemarin.

            Sampai saat ini tim atau Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu terus memantau perkembangan-perkembangan dari musibah yang kita alami kemarin, saya tidak mau lagi ada simpang siur diantara kita, bahwasanya Pemerintah tidak ada perhatian, pada saat ini saya sampaikan bahwa saya sampai di Kota Medan untuk memohon dan mengemis-ngemis agar dapat bantuan untuk membangun jembatan rambin kepada bapak Gubernur Sumatera Utara, Alhamdulillah dan insya Allah bulan depan kalau izin Allah jembatan rambin akan dibangun kembali yang baru.

            Ini yang sudah kami lakukan buat masyarakat kita, saya tidak mau lagi penderitaan ini lama berlarut, insya Allah anak-anak sekolah nanti bisa sekolah dan melintasi jembatan rambin dengan baik dan tidak lagi harus naik getek atau boat, insya Allah bulan depan, pesan Bapak Gubsu buat kita semua bahwa beliau turut berduka cita atas kejadian ini dan insya Allah kita terus memperhatikan kejadian-kejadian dimasyarakat saya dan saya tidak ingin lagi ada masyarakat yang A yang B yang tidak suka kepada apa yang kita lakukan pada hari ini.

            Bantuan-bantuan hari ini pun kita minta tolong sama Bulog agar dapat memberikan bantuan beras dan saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bulog yang turut memperhatikan masyarakat saya yang terkena musibah, begitu juga nanti kiranya ada bantuan Mie Instans dan bantuan berupa uang, kita berusaha sekuat mungkin bagaimana ini harus dapat disalurkan kepada masyarakat korban bencana alam, jelas Andi Suhaimi.

            Dalam acara penyerahan bantuan di Kantor Camat Bilah Hulu, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi  pada intinya mengatakan, bantuan ini kita harapkan dapat membantu meringankan beban bapak/ibu yang terkena musibah bencana alam banjir di Desa Perbaungan pada berapa hari yang lalu.

            “kalaupun nanti ada bantuan dari Provinsi akan segera kami salurkan, karena kami tidak mau menahan-nahan bantuan tersebut, kiranya bantuan yang sedikit kami berikan ini dapat sedikit meringankan suatu musibah yang dialami beberapa hari yang lalu,” kata Andi Suhaimi.

            Disela-sela dua kegiatan penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu Sofyan Efendy Harahap, SP bahwa bantuan yang diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak bencana alam banjir di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Bilah Barat (Desa Tebing Linggahara), Rantau Selatan (Kelurahan Sioldengan), Rantau Utara (Kelurahan Sirandorung) dan Kecamatan Bilah Hulu (Desa Perbaungan).

            Katanya, Bantuan yang diberikan untuk Kecamatan Bilah Barat Desa Tebing Linggahara yaitu uang santunan untuk yang luka-luka sebesar Rp.19 Juta untuk 19 jiwa ditambah bantuan Rp.5 Juta untuk 1 jiwa yang meninggal dunia/hilang, kemudian untuk Kecamatan Rantau Selatan Kelurahan Sioldengan sebanyak 31 KK atau 126 jiwa rumah yang terendam diberikan bantuan beras dan Mie Instans, untuk Kecamatan Rantau Utara Kelurahan Sirandorung 1 unit kerusakan rumah diberikan bantuan uang santunan sebesar Rp.3,5 Juta, sedangkan untuk Kecamatan Bilah Hulu Desa Perbaungan hanya diberikan bantuan beras dan Mie Instans untuk 30 KK atau 108 Jiwa.

            Sedangkan untuk Kecamatan Bilah Hilir dan Pangkatan yang akan diserahkan, Sabtu (22/12/2018) akan diberikan bantuan beras dan Mie Instans, untuk Kecamatan Bilah Hilir yang terkena dampak bencana alam banjir ada 8 Desa 4.125 KK atau 14.939 Jiwa yaitu, Desa Kampung Bilah, Desa Negeri Baru, Desa Sei Tampang, Desa Sidomulyo, Desa Negeri Lama Seberang, Kelurahan Negeri Lama, Desa Perkebunan Negeri Lama dan Desa Perkebunan Sennah. Kemudian untu Kecamatan Pangkatan juga diberikan bantuan beras dan Mie Instans untuk 4 Desa yaitu Desa Sennah, Desa Kampung Padang, Desa Tanjung Harapan dan Desa Pangkatan dengan jumlah KK sebanyak 1.315 atau 5.115 Jiwa yang rumahnya terendam banjir.