Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Meminta Kepada Peserta MTQ dan Festival Nasyid Untuk Meningkatkan Prestasinya

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika memberikan arahan/sambutan pada acara Pembukaan MTQ & Festival Nasyid Tingkat Dusun Se-Desa Tanjung Sarang Elang.

IMG 5566RANTAUPRAPAT, ML : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT meminta kepada seluruh peserta MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) & Festival Nasyid untuk meningkatkan kemampuan dan prestasinya agar dapat mengikuti MTQ & Festival Nasyid Tingkat Kabupaten maupun Tingkat Provinsi.

            Hal tersebut diharapkan Plt. Bupati Labuhanbatu saat menghadiri Pembukaan MTQ & Festival Nasyid Tingkat Dusun Se-Desa Tanjung Sarang Elang, Senin (24/12/2018) siang di Lapangan Bakaranbatu Desa Tanjung Sarang Elang Kecamatan Panai Hulu yang turut dihadiri Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM, Asisten Adm Umum H. Amru, SE serta Kepala OPD dan Unsur Muspika Kecamatan Panai Hulu.

            Saya tidak ingin lagi acara MTQ dan Festival Nasyid Tingkat Kabupaten hanya acara seremonial semata, habis acara tidak ada bekas sedikitpun, kita tidak ingin hanya 1 atau 2 yang mendapatkan juara sementara kita sediakan suatu hadiah buat anak-anak kita yang berprestasi dibidang agama, untuk mendapatkan hadiah umroh ke tanah Suci, kata Andi Suhaimi.

            Dijelaskannya, Pada tahun 2018 kita mengumpulkan hanya 15 orang dan untuk tahun depan hadiah umroh ini akan ditingkatkan menjadi 25 orang, dengan demikian prestasi anak-anak kita kedepan, mungkin di bulan Maret 2019 kita akan melaksanakan MTQ di Kecamatan Rantau Utara, semoga nanti anak-anak kita dapat meraih prestasi dalam menunjukkan kebolehannya di Tingkat Kabupaten, mudah-mudahan Tanjung Sarang Elang ini menghasilkan qori dan qoriah yang berprestasi nantinya di tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

            “Mudah-mudahan anak-anak kita nanti dalam mengikuti kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini dapat menunjukkan prestasi dan kemampuan dengan sebaik-baiknya,” harap Andi Suhaimi.

            Sementara, Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga, ST, MM dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada bapak Plt. Bupati Labuhanbatu beserta rombongan yang telah dapat menghadiri kegiatan MTQ & Festival Nasyid Tingkat Dusun Se-Desa Tanjung Sarang Elang, tentu dengan kehadiran bapak Plt. Bupati Labuhanbatu di acara ini dapat menambah semangat anak-anak dalam bertanding dan berkompetisi untuk meraih prestasi.

            Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Tanjung Sarang Elang Ahmad Fauzi Pane, bahkan pada kesemoatan itu ia juga mengatakan bahwa visi misi kita dalam kegiatan MTQ dan Festival Nasyid ini adalah Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT serta meningkatkan masyarakat cinta Al Qur’an dan seni budaya islam, memberikan kesempatan untuk berkompetisi secara sehat dengan merongrong tinggi sportifitas, membina dan mendidik serta membangun generasi penerus yang kuat dalam keimanan kepada Allah SWT.

            Sementara, Ketua Panitia pelaksana MTQ & Festival Nasyid Tingkat Dusun Se-Desa Tanjung Sarang Elang Hidayat Daulay menjelaskan bahwa pelaksanaan MTQ & Festival Nasyid ini dilaksanakan dari tanggal 24 s/d 26 Desember 2018, memperebutkan trophy bergilir Kepala Desa Tanjung Sarang Elang, adapun pesertanya berasal dari lima dusun, yaitu dari Dusun Abadi, Dusun Kuala, Dusun Amal, Dusun Harapan dan Dusun Labuhan.

            Hidayat Daulay menambahkan, adapun yang diperlombakan dalam kegiatan MTQ & Festival Nasyid ini yang dipertandingkan atara lain adalah, Musabaqah Tilawatil Qur’an, Festival Nasyid,  Sholat Jenajah, Lomba Adzan, Pidato Berbahasa Indonesia, dan lomba Menghapal Surah Pendek.

            Dalam acara pembukaan MTQ & Festival Nasyid tersebut diisi dengan acara Bai’ah Dewan Juri oleh Camat Panai Hulu H. Turing Ritonga, ST, MM dilanjutkan dengan kegiatan Devile.