Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu Hadiri Perayaan Natal Oikumene Di Desa Sei Penggantungan

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu saat diberikan cenderamata dalam bentuk kain ulos oleh Ketua Panitia dan pendeta pada acara perayaan Natal Oikumene di Desa Sei Pegantungan Kecamatan Panai Hilir.

IMG 5968RANTAUPRAPAT, ML : Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthd ST, MT hadiri perayaan natal Oikumene di Desa Sei Penggantungan Kecamatan Panai Hilir, Jum'at (28/12/2018). Kedatangan Plt Bupati dan rombongan disambut meriah dengan tarian Tor-tor yang dibawakan siswa-siswi SMA Negeri 1 Panai Hilir. 

Pada sambutanya Andi Suhaimi mengucapkan selamat hari natal dan tahun baru bagi masyarakat di Desa Sei Penggantungan. Beliau merasa sangat senang karena bisa bertatap muka dan mengunjungi langsung masyarakat Labuhanbatu.

"Selamat natal dan tahun baru buat masyarakat saya, jadikan natal ini sebagai semangat baru dan menambah rasa kasih sayang diantara kita semua,  jangan lagi ada masyarakat yang mau di adu domba dan jangan saling gontok-gontokan mari kita ciptakan situasi yang aman dan damai," ujar Andi.

Andi juga berharap masyarakat Kabupaten Labuhanbatu semakin jeli kedepannya, jadikan tahun 2019 sebagai tahun kebangkitan untuk masyarakat di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, pihaknya juga akan terus memantau keinginan masyarakat, serta berusaha untuk mewujudkannya.

"Program saya selanjutnya adalah membuat Puskesmas di Desa Sei Jawi-jawi, masyarakat di Dusun 4 dan 5 Desa Sei Penggantungan jangan khawatir masalah pengerasan jalan, karena jika tidak bisa dilakukan pada tahun 2019 ini, nanti di tahun 2020 setengah dari 8 kilometer yang belum dilakukan pengerasan akan saya selesaikan sendiri," ungkap Andi. 

Selanjutnya Plt Bupati mengungkapkan agar terus jaga kekompakan diantara masyarakat Labuhanbatu dan untuk masalah pemekaran di Desa Sei Penggantungan masyarakat diharapkan agar sabar, sampai saat ini pihak Pemkab masih terus melakukan sosialisasi dan koordinasi, karena untuk pemekaran suatu desa harus memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. 

Sementara itu Kepala Desa Sei Penggantungan Sapon Rinaldi Tamba, menjelaskan bahwa, pelaksanaan natal Oikumene ini menggunakan dana desa dan partisipasi dari 25 gereja se-Desa Sei Penggantungan serta sumbangan dari donatur. Pihaknya juga berharap kedepannya Pemkab Labuhanbatu dapat melakukan pengerasan jalan yang ada di Dusun 4 dan 5.

Disisi lain Sintua Harianja selaku tokoh masyarakat mengucapkan selamat natal kepada seluruh masyarakat dari 25 Gereja se-Desa Sei Penggantungan yang hadir. Beliau juga berharap kepada Plt Bupati untuk pengerasan jalan di Dusun 4 dan 5 dan meminta agar pemekaran Desa Sei Penggantungan segera dilakukan.

Perayaan natal Oikumene tersebut diakhiri dengan pemberian cendera mata oleh para pendeta di 25 gereja yang ada di Desa Sei penggantungan kepada Plt Bupati, dilanjutkan dengan pemberian santunan dan Luckydraw yang dilakukan langsung oleh Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT.