Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu : Pergerakan dan Kerja Nyata Yang Kita Mau dan Inginkan

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menghadiri pembukaan Sosialisasi Wakaf se-Kabupaten Labuhanbatu di Hotel Platinum Rantauprapat.

01RANTAUPRAPAT, ML : Pergerakan dan kerja nyata seperti ini yang kita mau dan inginkan, kita tidak mau lagi, organisasi atau kelembagaan yang sudah dilantik dan terbentuk tidak cepat bergerak melaksanakan tugas dan fungsinya sehingga manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat banyak.

            Demikian dikatakan Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Senin (31/12/2018) saat menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Wakaf se-Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Hotel Platinum Rantauprapat.

            Pada kesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu, menyambut baik atas pelaksanaan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Pengurus Perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BWI) Periode 2018-2021 yang telah dilantik diruang data dan karya Kantor Bupati Labuhanbatu oleh Wakil Ketua Badan Pelaksanaan BWI Propinsi Sumatera Utara Bapak Drs. H. Kasim Siyo, MS.I, Ph.D pada tanggal 19 November 2018.

Menurut Andi Suhaimi, Sosialisasi terkait Wakaf ini sangatlah penting dilaksanakan agar masyarakat luas semakin paham dan menjiwai dari dalam hatinya apa tentang wakaf ini, karena Allah S.W.T berfirman dalam Surat Ali Imran 92 yang artinya :

"Kamu sekali-kali tidak sampai kepada kebajikan (yang sempurna), sebelum kamu menafkahkan sebagian harta yang kamu cintai. Dan apa saja yang kamu nafkahkan maka sesungguhnya Allah mengetahuinya." (Ali Imran: 92).

Oleh karena itu, Plt. Bupati Labuhanbatu berharap Badan Wakaf Indonesia (BWI) Kabupaten Labuhanbatu yang dipimpin oleh Bapak Heri Kusniadi, SH.I selaku Ketua Badan Pelaksana, dapat melakukan inovasi dan tatakelola kelembagaan BWI Labuhanbatu dengan sebaik-baiknya sehingga Wakaf dapat menopang dan mendorong perbaikan perekonomian ummat di Kabupaten Labuhanbatu yang semakin baik.

Kepada tamu kami, Nara Sumber Bapak Prof. DR. H. M Yasir Nasution, Drs. H. Syariful Mahya Bandar, MAP, selamat datang di Labuhanbatu dan selamat melaksanakan sosialisi wakaf se-Kabupaten Labuhanbatu.

Ucapan terimakasih juga disampaikan Plt. Bupati Labuhanbatu kepada Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Labuhanbatu Bapak KH. M. Darwis Husin, Lc, walaupun sudah berusia lanjut, namun selalu aktif diberbagai kegiatan dan semangat menghadiri dan membina kepentingan ummat di Labuhanbatu yang sama-sama kita cintai ini.