Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Awali Tahun Baru 2019, Plt. Bupati Labuhanbatu Buka Lomba Balap Sepeda BMX Tingkat Desa

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT ketika melepas kegiatan Lomba Balap Sepeda BMX Tingkat Desa Sidorejo Kecamatan Bilah Hilir.

49155148 2202707183278564 765855985284677632 nRANTAUPRAPAT, ML : Mengawali Tahun Baru 2019, tepatnya hari Selasa, tanggal 1 Janurai 2019, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT beserta Sekdakab Ahmad Muflih bukannya menikmati hari libur beserta keluarga, melalinkan datang berkunjung memenuhi undangan warga masyarakat Desa Sidorejo Kecamatan Bilah Hilir untuk membuka dan melepas Lomba Balap Sepeda BMX Tingkat Desa.

            Ternyata, Perlombaan balap sepeda BMX Tingkat Desa Sidorejo diselenggarakan adalah untuk kegiatan hiburan rakyat desa yang juga ingin menikmati hari libur Tahun Baru 2019 dan bagi masyarakat desa, ini sangat baik sekali, karena bagi masyarakat yang kehidupannya pas-pasan tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmati dan mengisi liburannya dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit, mereka cukup menikmati hiburan yang ada di desa tersebut.

            Dalam kegiatan Lomba balap sepeda BMX tersebut, Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, bahwa sarana atau fasilitas umum maupun tempat-tempat hiburan seperti Wisata Alam Lokal, Wisata Kuliner dan Arena Bermain di Tingkat Desa dan Kecamatan sudah perlu untuk dikembangkan, sehingga masyarakat tidak jenuh menikmati hari liburnya terutama masyarakat ekonomi lemah.

            Pengelolaan dan Pemanfaatan Potensi Alam adalah Modal Utama dalam pengembangan inovasi dan kreatifitas. Bentuk-bentuk Kerjasama yang saling menguntungkan antar Perangkat Desa dan pelaku usaha juga dapat diterobos dengan pola kerja saling menguntungkan.

Membangun Labuhanbatu dimulai dari Desa dan Dusun memerlukan inovasi dan kreatifitas serta kesungguhan yang prima, disemua tingkatan pemangku jabatan dan pemberdayaan masyarakat, ungkapnya.

Menurut Andi Suhaimi, Inovasi dan Kreatifitas, utamanya Perangkat Desa sudah dapat memprioritaskan fasilitas publik ditingkat desa bekerjasama dengan masyarakat setempat. Banyak ide dan kreatifitas yang dapat diciptakan didesa sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat desa.