Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Asisten Ekbang & Kesra Setdakab Labuhanbatu Turut Melepas Labuhanbatu Offroad 1

Teks Foto : Asisten Ekbang & Kesra Setdakab Labuhanbatu Ir. Hasan Heri Rambe saat melepas Labuhanbatu Offroad 1 dari Jalan Thamrin depan Lapangan Ikabina Rantauprapat.

IMG 6805RANTAUPRAPAT, ML : Asisten Ekonomi Pembangunan & Kesra Ir. Hasan Heri Rambe atas nama Plt. Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Sabtu (26/1/2019) turut melepas keberangkatan Labuhanbatu Offroad 1 yang dilaksanakan IOF (Indonesia Offroad Federation) dari Jalan Thamrin Depan Lapangan Ikabina Rantauprapat.

            Sebelum kegiatan Labuhanbatu Offroad 1 dilepas, Asisten Ekbang & Kesra ini mengatakan dalam sambutannya,  acara Labuhanbatu offroad 1 merupakan agenda untuk mempererat hubungan silahturrahim diantara sesama offroader dan masyarakat, disamping untuk menyalurkan hobi.

“Nantinya akan ada pemberian bantuan di jalur lintasan perkampungan yang dilewati, kepada para peserta agar berhati-hati dan tetap memperhatikan keamanan saat melintasi jalur yang extrim,” pesan Ir. Hasan Heri Rambe.

Sementara,  Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso menyebutkan, ditempat ini kita sama-sama berkumpul dengan maksud untuk mempererat tali persaudaraan kita, dengan dibentuknya IOF di Labuhanbatu dapat terjalin persatuan diantara komunitas offroad lainya, semoga dengan adanya bhakti sosial di jalur lintasan perkampungan dapat memberikan kesan yang di hati masyarakat.

"Saya bersyukur disini dibentuk IOF, sehingga dapat membantu kapan saja apabila dibutuhkan pada saat terjadi bencana, apalagi sudah ada mobil terbaru yang namanya monster 6 x 6, di Indonesia hanya ada satu, saya berharap kedepan, kapan saja dilaksanakan event ini, akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di jalur yang dilewatinya," kata Letkol Inf. Santoso. 

Kasatlantas Polres Labuhanbatu AKP. Sonny Harsono SH, S.I.K mengapresiasi kegiatan IOF Pengcab Labuhanbatu, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terlaksana dengan sebaik-baiknya, kami akan dukung sepenuhnya, kami juga menginformasikan bahwa pada tanggal 24 Februari 2019 Polres Labuhanbatu akan mengadakan Millenial Road Safety Festival yang nantinya akan diikuti komunitas-komunitas offroad, siswa SLTA, Mahasiswa, dan juga dilaksanakan pengobatan gratis. 

IOF Pengda Sumut Riza Bastaman Matondang, mengucapkan selamat kepada para anggota IOF yang telah dilantik, IOF ini bukan hanya kegiatan adventure, tetapi saat ini kami telah membentuk tim sar yang bekerjasama dengan Pemkab yang ada IOF Pengcabnya untuk memberikan bantuan apabila terjadi bencana alam, guna untuk pendistribusian ke tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau oleh mobil-mobil biasa .

"Selanjutnya kami siap diperintahkan jika sewaktu-waktu terjadi bencana, dan kepada seluruh para peserta yang mengikuti Labuhanbatu Offroad 1 jika melintasi perkampungan usahakan semaksimal mungkin jangan terlalu kencang agar tidak mengganggu masyarakat dan pengguna jalan lainya, ingat taati peraturan lalulintas," kata Reza.

Ketua IOF Pengcab Labuhanbatu Muhammad Iqbal menyampaikan saya selaku ketua mengucapkan terimakasih kepada teman-teman yang telah mendukung, yang akan kita lakukan saat ini adalah bukan hanya sekedar bicara tentang hobi, tetapi kita akan berusaha memberikan  manfaat bagi orang-orang disekitar kita, ungkapnya singkat dan tegas.

Ketua panitia Andi Permana siregar, kegiatan ini diikuti sebanyak kurang lebih 65 komunitas offroad dari Sumatera Utara dan luar Sumut, dalam event ini nantinya juga akan dilaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan seen di jalur-jalur offroad yang akan dilalui.

Adapun urutan line up berdasarkan undian yakni, Leader Tim, Ceo Leader (ketua IOF Pengda Sumut), Viv Dandim, rombongan IOF Pengda Sumut, Har Motor Rantauprapat, offroad Sibolga, IOF Tapsel, Sidempuan Offtoad Comunity (SOC), IOF Asahan 1, My Style Adventure Pekanbaru, Skin Duri, Marmer Tapsel, Dumai 1, Dumai 2 dan DST Amfibi.

Acara yang disponsori Pemkab Labuhanbatu, Kodim 0209/LB, Polres Labuhanbatu, Extrem Labuhanbatu, DPD KNPI, PT. Bank Sumut serta Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Labuhanbatu ini diawali dengan pemberian santunan kepada 75 orang anak Panti Asuhan Al Arief Padang Matinggi, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus IOF Pengcab Labuhanbatu yang diketuai Muhammad Iqbal, Sekretaris Andi Peramana Siregar dan Bendahara Amin Tan yang dibantu dengan pengurus bidang-bidang ini dilanjutkan dengan kegiatan Labuhanbatu Offroad 1  yang diawali dari Lapangan Ikabina menuju Karya Maju Janji, Tanjung Beringin, Siria-ria, Aek Buru dan kembali ke Lapangan Ikabina Rantauprapat.