Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pemkab Labuhanbatu Gelar Bimtek Perundang-Undangan Rencana Umum Pengadaan (RUP) Barang/Jasa

Asisten Ekbang dan Kesra Ir.Hasan Heri Rambe saat  membuka acara Bimtek Rencana Umum Pengadaan barang/jasa (RUP) di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati

WhatsApp Image 2019 02 21 at 14.55.25RANTAUPRAPAT, : Pemkab Labuhanbatu melalui Bagian Pembangunan Setdakab, gelar bimtek Perundang-Undangan Rencana Umum Pengadaan (RUP) barang/jasa guna mewujudkan pelaksanaan barang/jasa yang efektif, efisien, transparan,kompetitif dan akuntabel menuju Labuhanbatu sejahtera tahun 2020. Kegiatan yang diikuti para admin RUP dari OPD dan Kecamatan se_Labuhanbatu tersebut berlangsung di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati, Kamis (21/2/2019}.

Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT pada sambutanya yang diwakili Asisten Ekbang dan Kesra Ir. Hasan Heri Rambe mengatakan Bimtek ini dilaksanakan untuk melakukan ketentuan pasal 1 dan pasal  22 Peraturan Presiden nomor 16 Tahun 2018 tentang pengadaan barang/jasa Pemerintah.

''Isi pada peraturan tersebut menyatakan bahwa rencana umum pengadaan barang/jasa yang selanjutnya disingkat RUP adalah daftar rencana pengadaan barang/jasa yang akan dilaksanakan oleh Kementrian, lembaga dan Perangkat Daerah," sebut Hasan Heri.

Terakhir Hasan Heri menjelaskan, bahwa Pemerintah Daerah diwajibkan melakukan prinsip efisiensi dan efektifitas dalam pengadaan barang/jasa Pemerintah, sesuai tata nilai pengadaan serta percepatan belanja Negara dan belanja Daerah, dan selanjutnya guna percepatan pelaksanaan pembangunan diperlukan inovasi, dengan pemanfaatan  tekhnologi informasi sesuai pasal 22 Peraturan Presiden Nomor 16 Tahun 2018.

Acara bimtek RUP tersebut, diharapkan dapat  menambah pengetahuan dan profesionalisme para peserta dalam hal pengadaan barang dan jasa, selanjutnya para peserta diminta agar memanfaatkan bimtek sebagai sarana saling tukar informasi serta  meningkatkan kuantitas tanya jawab dengan Kepala Sub Bagian Pengelolaan LPSE bagian pengadaan barang/jasa Pemerintah Kabupaten Deli Serdang selaku narasumber