Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Melalui Pujakesuma, Kapoldasu Canangkan Labuhanbatu Raya Sebagai Kabupaten Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

Teks Fhoto : Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH,MH, didampingi Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST,MT, Bupati Labura Khairuddin Syah Sitorus, Kapolres Labuhanbatu AKBP Frido Situmorang SH,SIK beserta Dandim 0209/LB Letkol Inf Santoso usai memberikan santunan kepada kaum duafa.

WhatsApp Image 2019 02 24 at 14.54.58RANTAUPRAPAT, : Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH,MH, telah canangkan wilayah Labuhanbatu Raya sebagai Kabupaten pengembangan ekonomi kerakyatan, yang nantinya akan direalisasikan melalui warga Pujakesuma di Sumatera Utara. 

Hal itu ditegaskannya pada kegiatan silahturahmi dengan 20.000-an warga masyarakat pada pelantikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Puja Kesuma se-Labuhanbatu Raya,  yang berlangsung di Stadion Sepakbola Binaraga Rantauprapat, Minggu (24/2/2019).

Kapoldasu yang juga sekaligus pembina pada DPW  Puja Kesuma Sumatera Utara,  mengucapkan selamat kepada pengurus DPD Puja Kesuma yang terlantik. Selanjutnya,  beliau meminta kepada seluruh masyarakat agar Puja Kesuma harus terus didukung dan juga diperhitungkan keberadaanya. 

"Oleh karena itu, saya selaku pembina DPW Puja Kesuma tentu saya punya tanggung jawab untuk merangkul dan membesarkan keluarga Puja Kesuma, yang ada di Sumatera Utara, khusunya di Labuhanbatu Raya, disini kita di dukung oleh 3 Kepala Daerah beserta Dandim 0209/LB dan juga Kapolres" ujar Kapoldasu. 

Kapoldasu berharap kiranya upaya untuk membangkitkan semangat keluarga Puja Kesuma di Labuhanbatu Raya mendapat respon yang positif di masyarakat. Dirinya meyakini, bahwa kedepannya,  diantara putra putri Puja Kesuma pasti ada yang akan berhasil menjadi seorang pemimpin. 

"Dimanapun saya berada, saya akan tetap memperhatikan Puja Kesuma , saya akan dorong tumbuh kembangnya ekonomi kerakyatan di seluruh DPD Puja Kesuma yang ada di Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jika kita bersatu kesulitan apapun bisa kita jadikan solusi" sebut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH, MH 

Disisi lain Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT menyebutkan, dengan digelarnya pelantikan DPD Pujakesuma pada hari Minggu ini, akan menjadi fenomena baru dan kebanggan bagi masyarakat etnis jawa di Kabupaten Labuhanbatu karena dihadiri langsung oleh Kapolda Sumut.

Sementara itu Drs. Dwi Prantara MM, selaku ketua DPD terpilih Puja Kesuma Kabupaten Labuhanbatu Utara mewakili ketua DPD Labuhanbatu Sugianto dan Ketua DPD Labuhanbatu Selatan Murno menyampaikan, ini merupakan momentum yang sangat bersejarah, karena pelantikan DPD Puja Kesuma disaksikan dan didukung langsung oleh Kapolda.

"Ini merupakan penyemangat bagi kita Puja Kesuma, bahwa bapak Kapolda yang juga sebagai pembina DPP Puja Kesuma Sumatera Utara dapat hadir dan mengajak kita bersatu dan bangkit, untuk menggali potensi ekonomi kerakyatan dalam pembangunan daerah dan turut serta di dalam pembangunan Nasional," tutur Dwi Prantara.

Ketua DPD Puja Kesuma Labura itu juga menghimbau, agar etnis jawa tidak terpecah belah, karena dengan bersatu semua impian yang terbaik dapat diraih. Pihaknya menyatakan siap untuk melaksanakan tugas dan membangun daerah berdasarkan potensi-potensi yang ada. 

Kagiatan silahturahmi sekaligus pelantikan DPD Puja Kesuma se-Labuhanbatu Raya tersebut ditutup dengan pemberian santunan kepada kaum duafa dan pemberian bantuan kelompok tani Puja Kesuma berupa ternak lembu oleh pembina DPW Puja Kesuma Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto SH, MH. 

Tampak hadir pada acara tersebut ketua DPW Puja Kesuma Sumut Eko Supianto SE, Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi ST, MT,  Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah Sitorus, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, Kabid Humas Polda Sumut, Dandim 0209/LB Letkol inf Santoso, Kapolres AKBP Frido Situmorang SH, SIK, Setda Labuhanbatu Ahmad Muflih SH, MM, serta jajaran kepala OPD se-Labuhanbatu.