Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Melalui Sosialisasi Pengembangan SSK, Mari Tingkatkan TanggungJawab Dan Perilaku Remaja Dalam Konteks Kependudukan

Teks Fhoto : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Lidyawati Harahap SPSi, MAP saat fhoto bersama dengan siswa SLTA dan peserta sosialisai

WhatsApp Image 2019 02 25 at 10.41.06RANTAUPRAPAT, : Melalui sosialisasi Pengembangan Sekolah Siaga Kependudukan (SSK), Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT melalui Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Lidyawati Harahap SPSi, MAP, mengajak para remaja untuk meningkatkan tanggung jawab dalam konteks dinamika kependudukan, Senin (25/2/2019).

Hal itu dikatanya pada acara sosialiasi sekolah siaga yang diikuti 100 orang siswa-siswi tingkat SLTA dari 9 Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu dan dilaksanakan di ruang pertemuan kantor PKK Labuhanbatu. Menurut Lidyawati, SSK ini sangat strategis untuk mengimplementasikan UU No 52 Tahun 2009.

"Untuk meningkatkan tumbuh kembang SSK, ini membutuhkan dukungan dan kepedulian semua pihak sekolah serta OPD terkait agar resfek terhadap jumlah menurut kelompok umur 10-24 tahun pada tahun 2017 sudah berada diposisi 29,45% dari jumlah total penduduk Labuhanbatu 148.810 jiwa," ujar Lidyawati. 

Dijelaskan Lidyawati, bahwa fenomena tersebut menunjukkan bahwa, apabila remaja tidak dapat memahami tentang dinamika kependudukan, yang mengakibatkan para anak-anak remaja terburu-buru melangsungkan pernikahan tanpa peduli akan mempersiapkan kehidupan rumah tangganya kelak. 

Selanjutnya, Kadis DPP&KB itu mengungkapkan, kegiatan ini dimaksud untuk memberikan paparan tentang kondisi remaja di Labuhanbatu kepada stakeholder lintas terkait dan para siswa agar remaja respek akan kependudukan di sekolah-sekolah formal.