Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu : Pemkab Akan Bangun Rumah Hafizd Di Setiap Kecamatan

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Siuhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menyerahkan hadiah kepada salah seorang pemenang/juara pada kegiatan MTQ Ke-48 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

IMG 8141RANTAUPRAPAT, ML : Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu mempunyai program untuk membangun rumah Hafizd di setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Labuhanbatu, hal tersebut dikemukakan Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT, Rabu (20/3/2019) Malam pada acara Penutupan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-48 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) ke-33 tingkat Kabupaten Labuhanbatu yang berlangsung di Kompleks Lapangan Eks Pasar Baru Rantauprapat.

Pada sambutannya Andi Suhaimi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Camat Rantau Utara selaku ketua panitia, telah mengubah tempat kumuh menjadi lokasi MTQ dan FSQ sehingga memiliki tampilan dekorasi yang kreatif dan inovatif. Dan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu yang turut memeriahkan acara tersebut.

"Untuk pelaksanaan MTQ dan FSQ Tahun 2020 yang akan datang, saya berharap kepada panitia ada perubahan yang lebih dari tahun ini. Para peserta nantinya akan kita seleksi dimulai dari tingkat Desa/Kelurahan sampai Kecamatan dan bekerjasama dengan para ulama-ulama yang ada di Labuhanbatu," ujar Andi Suhaimi.

Andi Suhaimi mengungkapkan bahwa Tahun 2018 perwakilan dari Labuhanbatu hanya mampu meraih 2 juara pada MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara, untuk Tahun 2019, kita harus berupaya meraih banyak juara. Pemkab akan terus membina anak-anak Labuhanbatu guna menjadi generasi emas dimasa depan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi cikal bakal lahirnya ummat Nabi Muhammad SAW yang lebih baik, Semoga semakin banyak anak-anak hafidz Qur'an di Labuhanbatu, sehingga Kabupaten kita akan tetap aman, tentram dan damai terhindar dari segala bencana, Pemkab Labuhanbatu juga mempunyai program pendirian rumah hafidz yang nantinya akan dibangun disetiap Kecamatan " ungkap Plt Bupati Labuhanbatu.

Sementara itu Muniruddin S.Ag, mewakili ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu menyampaikan, MTQ dan FSQ ini sebagai momentum yang baik untuk membangkitkan semangat dan kesadaran umat islam terutama generasi muda untuk bagaimana membaca, mempelajari, dan mengamalkan petunjuk Allah SWT.

"Kegiatan ini juga merupakan wahana untuk memotivasi lahirnya generasi penerus bangsa yang mampu mensyiarkan nilai-nilai luhur kemanusiaan, dan keislaman, tentunya tetap menjaga kerukunan antar sesama dalam kehidupan sehari-hari," sebutnya. 

Disisi lain Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik S.STP  mengucapkan selamat dan apresiasi yang tulus kepada para pemenang lomba MTQ dan FSQ, dan untuk yang belum beruntung tetaplah berjuang, kembangkan minat dan bakat syiar islam sehingga kita menjadi insan yang unggul, tangguh, cerdas, agamais dan berakhlakul karimah. 

"Semoga ukhuwah islamiyah yang telah terjalin diantara kita selama pelaksanaan ini tetap terjaga dan terbina, islam itu indah, islam itu suci, islam itu pemaaf, islam itu pembawa kedamaian, terimaksih kepada seluruh warga kota Rantauprapat khususnya masyarakat Labuhanbatu yang luar biasa antusias meramaikan kegiatan ini," ucap Andrea. 

Melalui MTQ dan FSA ini kita diharapkan mampu menanamkan nilai-nilai secara kaffah didalamnya, dan memaknai kalam illahi sekaligus mengamalkan ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat dan bernegara.