Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Kecamatan Bilah Hulu Tuan Rumah MTQ Ke-49 dan FSQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyerahkan SK Bupati Labuhanbatu tentang Penghunjukan Penyelenggara MTQ Ke-49 dan FSQ Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 yang diterima Camat Bilah Hulu  Hamdi Erazona, SP, MM.

IMG 8092RANTAUPRAPAT, ML : Kecamatan Bilah Hulu dihunjuk sebagai tuan rumah atau pelaksana kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke- 49 dan Festival Seni Qasidah (FSQ) Ke- 34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 mendatang.

            Penghunjukan sebagai tuan rumah atau penyelenggara MTQ Ke-49 dan FSQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 tersebut dinyatakan Plt. Bu[pati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Rabu (20/3/2019) malam pada acara Penutupan MTQ Ke-48 dan FSQ Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 yang berlangsung di Lapangan Eks Pasar Baru Rantauprapat.

            Aapa yang dinyatakan Plt. Bupati Labuhanbatu ditengah ribuan pengunjung dan peserta MTQ dan FSQ serta para Camat tersebut adalah berdasarkan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor. 451.14/32/BKBP/2019 Tanggal 11 Maret 2019 tentang Penghunjukan tempat penyelenggaraan Musabaqah tilawatil Qur’an Ke-49 dan Festival Nasyid (FSQ) Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020.

            Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, SP, MM saat menerima amanah dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tersebut mengatakan dan menyambut baik amanah yang telah diberikan bapak Plt. Bupati Labuhanbatu.

            “saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih kepada bapak Plt. Bupati Labuhanbatu yang telah mempercayakan Kecamatan Bilah Hulu sebagi tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-49 dan FSQ Ke-34 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu tahun 2020 mendatang,” kata Hamdi Erazona.

            Menurutnya, bahwa pada pelaksanaan MTQ Ke-48 dan FSQ Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 di Kecamatan Rantau Utara ini saya rasa sudah sangat baik dan kita akan bersinergi dengan Kecamatan Rantau Utara dan melakukan evaluasi untuk penyempurnaannya di Kecamatan Bilah Hulu sesuai dengan pesan bapak Plt. Bupati Labuhanbatu, jangan sampai menurun tetapi harus lebih baik dari yang sekarang, kata Hamdi Erazona.

            Disamping itu Camat Bilah Hulu ini juga mengucapkan terima kasih kepada para dewan hakim dan dewan juri yang telah mempercayakan Kecamatan Bilah Hulu sebagai Juara Umum Musabaqah tilawatil Qur’an Ke-48 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019, semoga amanah yang dipercayakan dan diberikan ini dapat kami pertahankan dan lebih kami tingkatkan lagi dimasa-masa yang akan datang, ungkapnya.

            Sementara, Camat Rantau Utara Andrea Nuzul Manik, S.STP sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ Ke-48 dan FSQ Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 mengatakan, Sebagai tuan rumah kami bercermin pada filosofi kura-kura, kemanapun dia pergi, kura-kura selalu membawa rumah yang berat diatas punggungnya, dia tidak pernah mengeluh, tidak pernah merasa jenuh dan tidak pernah merasa lelah.

            Padahal kata Adrea, rumah dipunggungnya itulah yang membuat dia berjalan lambat, toh pun begitu seekor kura-kura tidak akan pernah menanggalkan rumahnya, artinya seberat apapun beban yang harus ditanggungnya, dia tetap akan menerimanya, dia berjalan lurus ke depan dan tak pernah berjalan mundur/menyerah, ketika dia sembunyi bukan dia lari dari masalah, mkelainkan untuk menghimpun taktik dan keberanian dalam mengatasinya, dia kuat sebab dia bisa hidup dimana saja, dia berumur panjang karena dia ikhlas menjalani takdir.

            Filosofi kura-kura ini kami jadikan refleksi kinerja kami dalam penyelenggaraan MTQ Ke-48 dan FSQ Ke-33 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019 ini, artinya kami harus siap dan bertanggung jawab dengan tugas yang diamanahkan pada kami, jelas Andrea.