Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Muhammadiyah Cabang Rantauprapat Bagikan 140 Paket Ramadhan Kepada Dhuafa

Teks Fhoto : Plt Bupati H Andi Duhaimi Dalimunthe ST MT menyerahkan paket Ramadhan kepada kaum dhuafa.

0ad14c3e f8c4 424e b7b3 534d976dfa42RANTAUPRAPAT, ML : Pimpinan Cabang Muhammadiyah bersama Badan Kemakmuran Mesjid Baiturrahmah Rantauprapat, Sabtu (31/01/2019) malam, menggelar Gerakan Amal Shalih (GAS) dalam bentuk penyaluran paket Ramadhan kepada kaum dhuafa.

Paket Ramadhan yang disalurkan itu berjumlah 140 paket, berasal dari warga Muhammadiyah dan pribadi Andi Suhaimi Dalimunthe (Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu).

Penyaluran paket Ramadhan kepada kaum dhuafa ini, dilaksanakan di Mesjid Baiturrahmah Rantauprapat, seusai shalat Isya dan Tarawih berjamaah. Hadir dalam acara ini, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu, H Yursalim Nasution dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Labuhanbatu, Hamzah Syakbani.

Dalam sambutannya, Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi Dalimunthe  menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, pada tahun 2019 ini ada mengucurkan bantuan kepada organisasi Muhammadiyah sebesar Rp.225 juta.

Bantuan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tersebut, ucap Andi Suhaimi, diperuntukkan buat pembangunan Pesantren Muhammadiyah sebesar Rp.100 juta, Panti Asuhan Muhammadiyah Rp.50 juta, rehab kantor Pimpinan Daerah Muhammadiyah Rp.75 juta.

Menurut Andi Suhaimi, bantuan ini dikucurkan sebagai bentuk kepeduliannya kepada organisasi Muhammadiyah. "Sejak kecil saya tidak jauh dari Muhammadiyah. Karena di Mesjid Baiturrahmah ini tempat saya melaksanakan shalat Jumat di waktu saya kecil dulu", ucap Andi Suhaimi.

Turut menyampaikan sambutan, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Labuhanbatu H Yursalim Nasution. Yang pada intinya, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, termasuk Andi Suhaimi Dalimunthe, yang berkenan menginfakan sebahagian uangnya untuk kegiatan GAS. Dan juga ucapan terima kasih atas kepedulian Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, kepada Perserikatan Muhammadiyah.