Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Sekdakab Labuhanbatu Lepas Peserta Manasik Haji Akbar PT. Bank Sumut

Teks Foto : Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM ketika melepas/memberangkatkan para peserta Manasik Haji Akbar PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat yang akan menuju Asrama Haji Medan.

IMG 0666RANTAUPRAPAT, ML : Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM atasnama Bupati Labuhanbatu telah melepas 95 orang peserta manasik haji akbar PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat Tahun 1440 H/2019 M, Jum’at (20/6/2019) pagi dari Depan Kantor PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat yang ditandai dengan pengibaran bendera start disaksikan Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat H. Sujendi dan Al Ustadz H. Ahmad Azhar Siregar, S.Pd.I.

            Sebelumnya, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM dalam arahannya pada acara pelepasan yang digelar di halaman kantor PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat tersebut mengatakan, Kami mengucapkan selamat jalan, walaupun ini diawali hanya ke Medan saja, tapi anggaplah ini sebagai tryoutnya atau ujicoba dan ini juga termasuk uji fisik ke Medan, apalagi kita yang sudah berumur ini naik bus, ini sudah merupakan latihan dan insya Allah nanti di Medan bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan manasik haji.

            Ahmad Muflih mengingatkan kepada peserta manasik, supaya jangan sungkan-sungkan untuk bertanya kalau tidak tahu “malu bertanya sesat dijalan” oleh karena itu supaya jangan sesat di jalan silahkanlah bertanya sepuas-puasnya selagi masih bisa diberikan pencerahan oleh nara-nara sumber kita nanti, demikian juga dengan tausyiah ini nanti bisa dipertanyakan dengan Al Ustadz Ahmad Azhar Siregar.

            Ahmad Muflih juga menjelaskan bahwa ibadah haji ini adalah ibadah fisik oleh karena itu apa yang disampaikan pak Sujendi tadi, semua mengandalkan fisik kita, oleh karena itu perlu menjaga stabilitas kesehatan kita dan perlu ada strategi dalam melaksanakan ibadah haji ini dan memprioritaskan yang utama atau yang wajib dulu dan jangan terbawa ephoria semua mau dilaksanakan sementara kemampuan fisik tidak mendukung.

            Dalam kesempatan itu Ahmad Muflih juga menyampaikan permohonan maaf dan titip salam Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe yang tidak dapat hadir melepas keberangkatan manasik haji akbar ini, karena beliau masih melaksanakan tugas diluar kota.

            Sementara, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat H. Sujendi dalam sambutan atau laporannya menjelaskan bahwa manasik haji akbar Bank Sumut ini akan dilakukan dua gelombang, gelombang I adalah hari sabtu dan minggu, gelombang II nya itu  dilakukan hari senin dan selasa, yang gelombang I lebih kurang 1.094 orang dan gelombang II sebanyak 2.094 orang dari Bank Sumut yang diberangkatkan.

            Sujendi juga mengutarakan, Pelaksanaan Manasik Haji Akbar ini di Bank Sumut sudah berlangsung sejak Tahun 2006 sudah 25.000 yang diberangkatkan melalui PT. Bank Sumut secara keseluruhan, terkecuali untuk daerah Jakarta dan Batam itu dilakukan oleh masing-masing daerah.

            Menurut Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat ini, kepada peserta manasik haji nanti berangkat dan kembali akan dibimbing oleh petugas kita, ada 2 orang yaitu ibu Ima dan pak Rahmat, disini saya sampaikan jangan sunkan dan segan untuk bertanya apabila memerlukan sesuatu karena mereka akan mendampingi bapak/ibu dari datang sampai kembali ketempat ini juga.

            Disisi lain H Sujendi juga menjelaskan bahwa untuk Tahun 2019 ini jemaah haji Sumatera Utara adalah sebanyak 8.356 orang, sedangkan jemaah haji dari PT. Bank Sumut sebanyak 2.094 orang, khusus jemaah haji PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat sebanyak 95 orang.

            Sementara, Al Ustadz H. Ahmad Azhar Siregar, S.Pd.I dalam tausyiahnya pada acara tersebut antara lain mengatakan, Alhamdulillah bapak/ibu adalah termasuk yang mendapat keistimewaan untuk berangkat haji, dari Bank Sumut khusus dialokasikan untuk manasik akbar di Medan, maka bersyukurlah bapak/ibu dibiayai gratis manasiknya, bahkan dikasi pula lagi uang sakunya, do’akan Bank Sumut diberi kemudahan dan kedepannya semakin bisa mensejahterakan.