Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt. Bupati Labuhanbatu Mengingatkan Seluurh PNS Untuk Lebih Meningkatkan Disiplin

Teks Foto : Para Asisten Setdakab, Staf Ahli Bupati dan Kepala OPD saat diabadikan dengan perwakilan penerima santunan Korpri pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Diklat BKPP Labuhanbatu.

IMG 2164RANTAUPRAPAT, ML : Saya kembali mengingatkan kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil di Jajaran Pemkab Labuhanbatu untuk lebih meningkatkan disiplin, karena keberhasilan suatu organisasi dalam mencapai sesuatu tujuan selain sangat ditentukan sumber daya manusia dan mutu profesionalitas, juga sangat ditentukan oleh disiplin.

            Demikian ditegaskan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe dalam pidato tertulisnya yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhanbatu H. Amru, SH, Rabu (17/7/2019) pagi pada Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Diklat Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu.

            Selaku pembina upacara Asisten Administrasi Umum ini  meminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah agar benar-benar melakukan penilaian, pembinaan, pengawasan dan penindakan terhadap para Pegawai Negeri Sipil di jajarannya masing-masing sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010 dalam rangka meminimalisir segala bentuk tindakan pelanggaran disiplin oleh Pegawai negeri Sipil.

            Kemudian dalam rangka pengawasan dan pengendalian, diminta kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat daerah agar menyampaikan rekapitulasi absensi kehadiran para Pegawai negeri Sipil dan Calon Pegawai Negeri Sipil setiap bulannya dan paling lama tanggal 10 sudah diterima di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan serta tembusannya disampaikan kepada Inspektorat Daerah, kata Amru.

            Menurut Amru dalam pidato tertulis itu, beberapa hari yang lalu Plt. Bupati Labuhanbatu telah menyerahkan SK Pengangkatan Calon Pegawai negeri Sipil dari formasi PTT Kemenkes usia 35 tahun keatas tahun anggaran 2019 sebanyak 30 orang yang terdiri dari Tenaga Dokter 1 orang dan Tenaga Bidan 29 orang.

            Kemudian, pada sat ini terhadap Calon Pegawai Negeri Sipil formasi umum tahun 2018 telah didaftarkan dan sebahagian sedang mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar yang dilaksanakan di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sumatera Utara dan Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan (LPMP) Medan selama kurang lebih 52 hari.

Dengan mengikuti pendidikan dan pelatihan dasar tersebut, diharapkan mampu menciptakan sosok Pegawai Negeri Sipil yang memiliki kompetensi yang diimplementasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggungjawab sebagai pelayan publik, serta mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa, kata Amru.

Upacara Hari Kesadaran Nasional yang diprakarsai oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu ini, turut dihadiri para Staf Ahli Bupati, para Asisten Setdakab dan sejumlah Kepala OPD tersebut, dirangkai dengan pemberian santunan Korpri kepada Anggota Korpri yang Purna Tugas dan Meninggal Dunia/Kemalangan sebanyak 23 orang yang terdiri dari 22 orang yang Purna Tugas dan 1 orang yang meninggal dunia/kemalangan dan kepada para penerima masing-masing mendapatkan santunan sebesar Rp.15 Juta.