Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu Lepas 386 Jema'ah Calon Haji Kloter 10 Sumut

Teks Foto : Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat menyerahkan uang tali asih kepada salah seorang jema’ah calon haji yang akan berangkat ke tanah suci.

IMG 2258RANTAUPRAPAT, ML : Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT lepas keberangkatan 386 calon jema'ah haji kloter 10 Sumatera Utara, yang berlangsung di aula Asrama Haji Ujung Bandar, Sabtu malam (20/7/2019) yang terdiri dari 11 bus pariwisata. 

Pada sambutanya Andi Suhaimi kembali mengingatkan kepada seluruh calon jema'ah haji agar tetap menjaga kesehatan, dan stamina, sebab, ibadah haji ini adalah ibadah fisik, tanpa fisik yang baik ibadah yang akan dilakukan tidak akan bisa sempurna, terlebih lagi kondisi cuaca di Mekkah saat ini sedang mengalami musim panas yang luar biasa. 

"Kepada ayahanda dan ibunda, tetap jaga kesehatan, sebab saat ini kondisi cuaca di Mekkah sangat panas, perbanyak minum air putih, jangan sampai perut kosong, saya yakin dan percaya Allah akan memudahkan segala kegiatan yang akan kita laksanakan, baik itu yang wajib maupun sunnah," ujar Andi. 

Andi meghimbau kepada para calon jema'ah haji duta dari Labuhanbatu agar selalu saling tolong-menolong, kebersamaan kita bukan hanya disini, kita tunjukkam kepada jema'ah lain bahwasanya masyarakat bumi ika bina en pabolo akan selalu bersama. 

"Kepada para petugas yang membantu disana, utamakan tugas-tugas anda, semoga seluruh calon jema'ah haji pergi dalam keadaan sehat dan kembali ke tanah air juga dalam keadaan sehat, kami akan selalu mendoakan, kami juga mohon didoakan agar Kabupaten Labuhanbatu terhindar dari marabahaya," pinta Andi Suhaimi. 

Sementara itu, Ketua DPRD Labuhanbatu Dahlan Bukhori yang dalam hal ini diwakili HM Arsyad Rangkuti menuturkan, ibadah haji merupakan rukun islam kelima, dan menjadi satu ibadah yang memiliki kekhususan tersendiri yang dalam pelaksanaannya diperlukan ketahanan fisik dan mental yang prima. 

"Hal ini patut kita syukuri sebab masih banyak saudara kita yang sudah siap lahir batin, fisik dan mental namun belum bisa berangkat tahun ini disebabkan suatu hal, kami berharap agar kiranya para jema'ah calon haji tetap menjaga kesehatan sehingga tidak mengalami kendala saat menunaikan ibadah haji," ungkap HM Arsyad. 

Disisi lain Kepala Kantor Kementrian Agama Drs. Safiruddin MPd menjelaskan, 386 jema'ah calon haji yang berangkat kloter 10 terdiri dari 157 laki-laki dan 229 perempuan, dan 2 orang jema'ah yang gagal berangkat disebabkan karena sakit. 

Adapun untuk jema'ah laki-laki termuda yaitu, atas nama Nugroho Dwi Ariansyah 24 tahun asal Kecamatan Rantau Utara jema'ah perempuan termuda atas nama Mutiara Wardathu Khairat 26 tahun Kecamatan Rantau Selatan, kemudian, jema'ah laki-laki tertua atas nama Selamat dari Kecamatan Bilah Barat, dan jema'ah perempuan tertua atas nama Rasmi Br Ritonga dari Kecamatan Bilah Hilir. 

Kegiatan tersebut diwarani dengan pemberian tali asih sebanyak Rp. 400.000,- oleh Plt Bupati Andi Suhaimi kepada jema'ah calon haji, dan pemberian bingkisan bolu ika la iya ciri khas oleh-olehdari Labuhanbatu binaan Karang Taruna dibawah bimbingan Plt Bupati dan Ketua Tim Penggerak PKK Labuhanbatu.