Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Pramuka Sebagai Wadah Pembinaan Kaum Muda Guna Pembentukan Karakter Yang Lebih Positif

Teks Foto : Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini SE menyematkan tanda peserta kepada salah seorang peserta perkemahan penguatan Saka Kencana.

c1fcba66 d91f 4325 a3ef 8517162f82f4RANTAUPRAPAT, ML : Pramuka adalah sebagai wadah pembinaan bagi kaum muda dalam pembentukan karakter yang lebih positif, hal itu dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dalam pidatonya yang dibacakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Ade Huzaini SE pada kegiatan perkemahan penguatan Saka Kencana, Selasa (6/8/2019).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Kwarcab 05 Labuhanbatu itu digagas oleh Dinas Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana dan rencananya akan berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 6 Agustus sampai dengan 7 Agustus 2019. Perkemahan tersebut diikuti sebanyak 100 orang berasal dari perwakilan 9 Kecamatan 

Kadispora mengungkap, dengan terbentuknya karakter positif diharapkan dapat membangun karakter bangsa yang merupakan tanggungjawab kita bersama, oleh karena itu, dukungan dari Pemerintah dan Sekolah sangat diharapkan untuk peningkatan kualitas serta keberlangsungan gerakan pramuka dimasa yang akan datang. 

"Melalui program generasi berencana (Genre) diharapkan remaja memiliki karakter yang sehat, cerdas dan ceria, secara operasional saka kencana memfokuskan pengabdiannya pada pembentukan karakter bangsa melalui pembinaan remaja," ujar Ade Huzaini. 

Lebih lanjut Ade Huzaini mengajak kepada semua peserta perkemahan, melalui kegiatan ini maru kita ciptakan generasi remaja (Genre) yang berkualitas mandiri, generasi yang memiliki perencanaan yang matang, memiliki kemampuan untuk membuat keputusan yang arif dan bijak untuk menentukan yang terbaik bagi dirinya, keluarga dan Negara. 

Dra. Shofiyah Siregar selaku ketua panitia menjelaskan, saka kencana merupakan wadah pendidikan untuk meningkatkan keterampilan dalam bidang kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga yang berada dibawah gerakan pramuka yang bekerjasama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).