Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat Serahkan Dana CSR Senilai Rp.551.844.000,- Kepada Pemkab Labuhanbatu

Teks Foto : Pimpinjan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat saat menyerahkan Dana CSR kepada Pemkab Labuhanbatu yang diterima Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM dalam acara Gathering & Sosialisasi Kredit Multi Guna PT. Bank Sumut.

IMG 5766RANTAUPRAPAT, ML : PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat yang punya slogan “Memberikan Pelayanan Terbaik” telah menyerahkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) kepada Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 dengan total senilai Rp.551.844.000,- yang diserahkan Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat H Sujendi kepada Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM, Jum’at Malam (6/9/2019) pada acara Gathering & Sosialisasi KMG (Kredit Multi Guna) di Swiming Pool Bulding Perumahan Bukit Hijau Permai (BHP) Rantauprapat.

            Dana CSR yang diserahkan Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat tersebut adalah untuk Pembangunan Menara Air dan Rumah Genset di Pasar Sioldengan Kecamatan Rantau Selatan sebesar Rp.135.000.000,-, Pengadaan Sarana Bermain Anak di Taman Anak Binaraga Kecamatan Rantau Utara sebesar Rp.129.244.000,-, Pengadaan Kontainer Sampah (Armroll) dan Gerobak Dorong Sampah sebesar Rp.87.600.000,- kemudian untuk Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Bedah Rumah sebesar Rp.200.000.000,-.

            Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat H Sujendi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu merupakan salah satu pemegang saham pada PT. Bank Sumut, dimana Pemkab Labuhanbatu berada dalam posisi 10 besar pemegang saham PT. Bank Sumut. Kami mengucapkan terima kasih bahwa kemarin pada tanggal 5 September 2019 Pemkab Labuhanbatu kembali menambah setoran sahamnya di PT. Bank Sumut sebesar Rp.9.192.760.555,- sehingga total saham Pemkab Labuhanbatu menjadi sebesar Rp.41.797.360.000,- dengan penambahan setoran saham tersebut nantinya akan meningkatkan permodalan Bank Sumut sehingga dapat menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam bentuk Deviden.

            H Sujendi lebih lanjut mengatakan, bahwa Deviden yang telah diterima Pemkab Labuhanbatu dari Tahun 2014 s/d 2018 sebesar Rp.57.978.151.039,-. Jasa Giro yang telah diterima Pemkab Labuhanbatu dari Tahun 2015 s/d 2018 sebesar Rp.14.757.610.937,-. Sedangkan dana CSR PT. Bank Sumut yang telah dialokasikan oleh Pemkab Labuhanbatu dari Tahun 2011 s/d 2018 sebesar Rp.4.012.908.005,- dan pada Tahun 2018 Penyerahan Dana CSR sebesar Rp.551.844.000,-.

            Pada acara Gathering & Sosialisasi KMG tersebut, Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH, MM dalam arahannya mengatakan, Memaknai Gathering/pertemuan dan sosialisasi tentang Kredit Multi Guna, kami sangat mengapresiasi PT. Bank Sumut, memang acara-acara seperti ini perlu kita tingkatkan, karena selama ini pak Sujendi yang hadir diacara kami, pak Sujendi ikut luckydraw diacara kami, tapi pak Sujendi sendiri melakukan luckydraw, kami hanya mendapatkan manfaat, tapi mari kita berbagi kebahagiaan, berbagi sukacita sehingga acara demi acara kita saling mendukung.

            Menurut Ahmad Muflih, PT. Bank Sumut ini adalah mitra kerja Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu karena Kabupaten Labuhanbatu merupakan salah satu pemegang saham diatas atau barangkali di 10 besar, di 10 besar ini tadi sudah disebutkan saham/investasi kita mencapai Rp. 41 Millyar, kemudian kita terharu tadi Deviden yang sudah dibayarkan sampai saat ini  melebihi dari investasi yang kita tanamkan, inikan luar biasa, sehingga Pendapatan Asli Daerah itu dari Deviden ini sudah melampaui. Dalam kesempatan itui Sekdakab Ahmad Muflih mengucapkan terima kasih kepada PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat yang telah menyerahkan dana CSR nya kepada Pemkab Labuhanbatu yang sangat bermanfaat untuk kepentingan orang banyak.

            Sementara, Kepala BPKAD yang diwakili Kuasa Bendahara Umum Daerah Masnoni Tambunan dalam sambutannya mengatakan, Pemkab Labuhanbatu pada Tahun Anggaran 2019 ini  tepatnya pada tanggal 5 September kemarin telah merealisasikan penyertaan modal pada PT. Bank Sumut sebesar Rp. 9.192.760.555,- atas kesepakatan RUP tahun buku 2017 dan 2018, kiranya dengan penambahan modal ini mudah-mudahan reting atas kepemilikan saham Pemkab Labuhanbatu meningkat dari tahun sebelumnya.

            Kemudian Pemkab Labuhanbatu untuk Tahun Anggaran 2020 telah merencanakan penyertaan modal pada PT. Bank Sumut sebesar Rp.6 Millyar. Saat ini Pemerintah Daerah telah melakukan kesepakatan dengan Bank Sumut terkait dengan pengimplementasian aplikasi tes menegemen sistem dengan harapan nantinya Pemerintah Daerah  akan melakukan pembayaran transaksi non tunai pada Tahun Anggaran 2020 berdasarkan peraturan perundang-undangan, tetapi untuk pembayaran transaksi non tunai khusus belanja pegawai telah dilaksanakan pada bulan September 2019 untuk diseluruh OPD, jelas Masnoni Tambunan.

            Acara Gathering & Sosialisasi Kredit Multi Guna yang dihadiri para Kepala OPD, Camat dan para Bendaharawan itu diawali dengan makan malam bersama dan dihiasi dengan pengundian serta penyerahan hadiah Luckydraw kepada para pemenang yang dimeriahkan dengan acara hiburan.