Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Plt Bupati Labuhanbatu : Anak Adalah Mutiara Yang Harus Bersinar

Teks Foto : Salah seorang penerima hadiah sepeda dari PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat yang dapat menjawab pertanyaan dari Plt. Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT pada Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Labuhanbatu.

IMG 6039RANTAUPRAPAT, ML : Anak-anak ini adalah mutiara yang harus bersinar, yang diharapkan dapat membanggakan orang tua, keluarga, dan juga Kabupaten Labuhanbatu. Berikut dikatakan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT pada acara peringatan Hari Anak Nasional di Taman Anak Binaraga Rantauprapat, Selasa (10/9/2019) pagi.

Andi Suhaimi menyebutkan, di Labuhanbatu, saat ini banyak terjadi peristiwa yang menyudutkan anak-anak, dengan demikian, kita sebagai orang tua harus bisa melindungi dan memberikan yang terbaik untuk kehidupan anak-anak dimasa depan. 

"Semoga anak-anak ini nantinya bisa bersinar menerangi bumi Ika Bina En Pabolo yang kita cintai. Selamat hari anak nasional, semoga kegiatan ini dapat menyadarkan diri kita bagaimana merawat serta mendidik anak untuk kelangsungan hidup yang lebih baik," ujar Andi Suhaimi. 

Pada kesempatan pula itu Andi Suhaimi mengungkapkan, bahwa apa yang menjadi keinginan dari forum anak Labuhanbatu, yaitu memiliki wadah atau kantor sebagai tempat mereka berkumpul dan melakukan sosialisasi, insyaallah akan segera direalisasikan oleh Pemkab Labuhanbatu.

"Semoga kegiatan hari anak nasional ini bukan hanya sekedar seremonial saja, tetapi kita harus bisa mengambil suatu hikmah dan pelajaran, apa tujuan dari peringatan hari anak tersebut. Jadilah anak yang sehat dan berprestasi, untuk membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Labuhanbatu," sebut Plt Bupati Andi Suhaimi. 

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP & PA) Dra. Hj. Ernida Rambe, MM menjelaskan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kepedulian, kesadaran, dan peran aktif individu, keluarga, masayarakat, dunia usaha, media, pemerintah, dalam menciptakan lingkungan yang berkualitas untuk anak. 

"Adapun peserta kegiatan pada peringatan hari anak nasional yakni dihadiri 800 orang yang terdiri dari anak tingkat paud/TK hingga SLTA dan institusi pemerintah, lembaga dan organisasi kemasyarakatan di Kabupaten Labuhanbatu" jelas Ernida. 

Sementara itu, ketua forum anak daerah Kabupaten Labuhanbatu yang baru saja dikukuhkan untuk periode 2019-2021 yaitu Raja Yusuf Siregar berasal dari sekolah SMK Siti Banun menyampaikan, bahwa forum anak telah ada sejak 6 tahun terakhir, dimana forum ini pertama kali dibentuk pada tanggal 29 November tahun 2013.

"Mari kita wujudkan anak Labuhanbatu yang gembira, ceria, kreatif dan inovatif serta diakui hak-haknya untuk tumbuh dan berkembang, pembangungan di daerah ini bukan hanya membutuhkan aspirasi orang dewasa, namun juga harus membutuhkan aspirasi anak demi terwujudnya Kabupaten Layak Anak," ungkap Raja Yusuf Siregar. 

Kegiatan yang tampak dihadiri, unsur Forkopimda Labuhanbatu tersebut, turut di meriahkan dengan Pemberian hadiah 4 unit sepeda dari PT. Bank Sumut Cabang Rantauprapat atas jawaban pertanyaan yang diberikan oleh Plt. Bupati Labuhanbatu kepada Anak TK/Paud, SD dan SMA serta untuk SMP dapat menjawab pertanyaan dari Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi, kemudian penampilan menari, menyanyi dan  pantomim yang dibawakan oleh anak-anak TK/Paud, SD Luar biasa serta di barengi dengan pengukuhan forum anak Labuhanbatu oleh Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT dan diakhiri dengan penyerahan hadiah pemenang lomba yang dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Labuhanbatu.