Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Malam Kedua Hari Jadi Pemkab Labuhanbatu Dimeriahkan Dengan Pagelaran Budaya

Teks Foto :  Asisten Pemerintahan Setdakab Labuhanbatu Nasrullah, SH, M.AP saat menyampaikan sambutannya pada acara pembukaan Pagelaran Budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Labuhanbatu Ke-74 Tahun 2019 di Lapangan Ex Pasar Baru Rantauprapat.

Pagelaran BudayaRANTAUPRAPAT, ML : Malam kedua Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Ke-74 Tahun 2019 dimeriahkan dengan kegiatan pagelaran budaya yang diisi 4 etnis, yaitu etnis Karo, Pak-Pak Dairi, Melayu dan etnis Nias yang dibuka oleh Bupati Labuhanbatu diwakili Asisten Pemerintahan Nasrullah, SH, M.AP, Jum’at (18/10/2019) malam di Panggung Utama Lapangan ex Pasar baru Rantauprapat.

            Asisten Pemerintahan Nasrullah, SH, M.AP pada acara pembukaan kegiatan pagelaran budaya tersebut mengatakan, saya mewakili Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu pertama sekali mengucapkan terima kasih kepada ketua-ketua etnis, baik itu etnis melayu, pak-pak dairi, karo dan nias yang pada malam hari ini menampilkan pagelaran-pagelaran.

            Untuk itu kepada masyarakat kami mari kita lihat pagelaran-pagelaran ini, mungkin kita dapat menilaibahwa pagelaran ini adalahuntuk menyatukan masyarakat yang ada 12 etnis di Kabupaten Labuhanbatu, kiranya nanti kita dapat lebih baik mendengarnya, lebih baik melihatnya dan lebih baik menontonnya dan mari kita jaga bersama keamanan selama berlangsungnya kegiatan-kegiatan yang berlangsung di daerah ini, pesan Nasrullah.

            Sementara, Ketua Panitia Pagelaran Budaya Labuhanbatu Ade Huzaini, SE dalam laporannya menjelaskan, kegiatan pagelaran budaya ini berlangsung dari tanggal 18 s/d tanggal 20 Oktober 2019 dan pada malam hari ini kita akan menyaksikan pagelaran budaya yang akan dilaksanakan oleh 4 etnis, yaitu Melayu, Nias, Karo dan etnis Pak-Pak Dairi.

            Berikutnya pada malam kedua diacara pagelaran budaya ini akan dilakukan pagelaran budaya yang diisi oleh etnis Jawa, Tionghoa, Simalungun dan etnis Tapanuli Selatan. Selanjutnya pada malam ketiga akan disampaikan pagelaran budaya yang diisi oleh etnis Sunda, Minang, Aceh dan Batak Toba, jelas Kadis Porabudpar ini.

            Pada kesempatan itu masing-masing ketua etnis, baik itu Ketua Etnis Melayu Tengku Mizwar, Ketua Etnis Karo Muktar Pinem, Ketua Etnis Nias BS Nazara dan Ketua Etnis Pak-Pak Dairi HS Cibro dalam sambutannya secara bergantian mengucapkan selamat Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu yang ke-74, semoga Labuhanbatu makin jaya, rakyatnya semakin makmur, tanahnya semakin subur, penduduknya pandai bersyukur atas nikmat yang Tuhan tabur serta kita semua sehat dan panjang umur.

            Dari etnis pak-pak dairi menambahkan, bukan kampak sembarang kampak tapi kampak membelah batu, bukan pak-pak sembarang pak-pak tapi pak-pak datang membangun Labuhanbatu.

            Malam pertama kegiatan Pagelaran Budaya tersebut dihadiri Kadis Pendidikan Drs. H. Sarimpunan Ritonga, M.Pd, Kadis Kominfo Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap, ST dan sejumlah Kepala OPD serta disaksikan ribuan warga masyarakat yang datang dari segala penjuru.