Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Peduli Lingkungan, Sekda Provsu Dan Bupati Labuhanbatu Gotong Royong Di Daerah Aliran Sungai Aek Tapa

Teks Foto : Sekda Provsu bersama Bupati Labuhanbatu, Dandim 0209/LB, Pimpinan DPRD dan Kadispora Sumut saat menyusuri aliran sungai aek tapa Rantauprapat usai melaksanakan gotongroyong.

IMG 1702RANTAUPRAPAT, ML : Peduli lingkungan, Sekretaris Daerah Provsu Dr. Ir. Hj. R. Sabrina MSi bersama Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, Dandim 0209/LB, Pimpinan DPRD Labuhanbatu dan Kadispora Provsu serta para Organisasi Kepemudaan (OKP) gotong royong bersama di aliran sungai Aek Tapa, Senin (28/10/2019) siang.

Kegiatan gotong royong ini merupakan program pemuda peduli lingkungan asri dan bersih ( Pepelingasih) dalam rangkaan peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019 Sumatera Utara yang dilaksanakan di lapangan Ika Bina Kabupaten Labuhanbatu.

Sekda Provsu pada kesempatan iti menyebutkan, mengurangi sampah plastik adalah program internasional yang harus menjadi member adalah bangsa dan negara yang harus melaksanakan program tersebut, dan di Indonesia sudah menjadi program nasional.

"Implementasi apapun dari seluruh program berada di tingkat masyarakat yang ada di Kabupaten/Kota, mari kita kurangi sampah plastik dimulai dari diri sendiri dan keluarga, saat ini Indonesia adalah negara kedua pengguna plastik, terimakasih kepada pemuda Labuhanbatu telah menjadi pelopor kegiatab ini," ujar Hj. Sabrina. 

Sebagai puteri daerah asli Kabupaten Labuhanbatu, Hj. Sabrina MSi, mengungkapkan keinginannya agar tempat kelahirannya menjadi pelopor kebersihan lingkungan "saya yakin Labuhanbatu bukan hanya menjadi pelaksana kegiatan tingkat provinsi namun nasional, dan juga internasional".

Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT mengatakan, kegiatan ini adalah puncak dalam rangka menyambut peringatan Sumpah Pemuda. Saya mewakili masyarakat Labuhanbatu mengucapkan terimakasih telah mempercayakan kegiatan Sumpah Pemuda di Kabupaten Labuhanbatu. 

"2024 Sumut dan Aceh akan menjadi tuan rumah PON dan saya minta sama pak Gubernur untuk melaksanakan satu cabang olahraga di Labuhanbatu, mudah-mudahan dengan izin Allah kita akan membuat cabang olahraga renang, kiranya melalui kegiatan itu Kabupaten Labuhanbatu bisa dikenal masyarakat Indonesia," ujar Bupati

Lebih lanjut Andi Suhaimi memohon dukungan pihak Pemprovsu agar segera memberikan hibah aset Provsu yang ada di Labuhanbatu diantaranya bangunan asrama haji ujung bandar, eks Dinas Perkebunan, eks Dinas Kehutanan dan area panti jompo untuk perluasan rumah sakit umum, rencananya, para penghuni panti jompo akan dipindahkan ke rumah yang lebih layak. 

Sementara itu, Kadispora Sumut H. Baharuddin Siagian SH, MSi menyampaikan, acara ini diseragamkan dengan program Pmprovsu, mari kita kurangi penggunaan sampah plastik. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk Sumut dan Labuhanbatu, kepada para pemuda Pepelingasih kiranya kegiatan kebersihan lingkungan ini nisa berkesinambungan. 

Disis lain, Kadispora Labuhanbatu Ade Huzaini SE, menjelaskan, dalam rangka pelaksanaan sumpah pemuda telah dilaksanakan kegiatan, diantaranya, festival band, sunat masal serta turnamen bola voly, dan gotong royong pepelingasih di aliran sungai Aek Tapa yang diikuti 100 orang pemuda dari Sumut, dan 200 dari Labuhanbatu bersama TNI-Polri dan masyarakat.