Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Kolam Renang Rantauprapat Hotel Jadi Ajang Kejuaraan Renang Antar Pelajar Se-Labuhanbatu

Teks Foto : Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya.

IMG 5878RANTAUPRAPAT, ML : Kolam renang Rantauprapat Hotel yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani menjadi ajang/tempat dilaksanakannya kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Labuhanbatu untuk memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT yang akan berlangsung dari tanggal 8 s/d 9 November 2019.

            Kejuaraan renang antar pelajar se-Kabupaten Labuhanbatu yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengcab PRSI) Labuhanbatu itu diikuti oleh para perenang dari tingkat Sekolah dasar (SD), SMP dan tingkat SMA sederajat. Demikian dijelaskan Ketua KONI Labuhanbatu Ferry Wijaya Melalui pesannya di aplikasi WhatsApp langsung dari Bengkulu kepada awak media, Rabu (7/11/2019).

            Ferry Wijaya menjelaskan bahwa kejuaraan renang antar pelajar yang digelar dalam rangkaian menyemarakkan 74 tahun Hari Jadi Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ini, memperebutkan piala Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, sekaligus sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit perenang yang berbakat.

            Terkait dengan kejuaraan renang antar pelajar ini, Ketua KONI Labuhanbatu, memberikan apresiasi kepada pengurus PRSI setempat. "Di Labuhanbatu sudah lama tidak digelar kejuaraan renang antar prlajar", kata Ferry Wijaya.

            Menurutnya, kejuaraan renang antar pelajar ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet renang dari tingkat pelajar yang akan dipersiapkan menghadapi PON tahun 2024, dimana Sumatera Utara dan Aceh akan menjadi tuan rumah bersama dalam melaksanakan event ini.

Ferry Wijaya juga menyebutkan, tujuan PRSI Labuhanbatu mengadakan kejuaraan renang antar pelajar ini, untuk menemukan bibit-bibit perenang berbakat. Dari usia pelajar inilah yang paling tepat untuk kita lakukan pembinaan, ucapnya.

Melalui pesannya di aplikasi WhatsApp langsung dari Bengkulu yang saat ini menyaksikan anak-anak Labuhanbatu bertanding memperkuat tim Sumatera Utara di arena Pra PON, Ferry Wijaya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Labuhanbatu, yang turut memperhatikan perkembangan olahraga renang di Kabupaten Labuhanbatu.

“Harapan kita kepada anak-anak dan atlit renang di Kabupaten Labuhanbatu, dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk bertanding dengan sportif di kolam renang,” ujar Ferry Wijaya sembari berharap agar event seperti ini bisa dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya.