Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Memberikan Apresiasi Kepada Pengurus Karang Taruna

Teks Foto : Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, S.Kep. Ns. MKM saat memberikan cenderamata berupa plakat kepada Asisten Adm Umum H. Amru, SE didampingi dan disaksikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kepala Dinas Sosial Labuhanbatu.

IMG 4214RANTAUPRAPAT, ML : Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Andi Suhaimi Dalimunthe memberikan apresiasi kepada seluruh Pengurus Karang Taruna yang telah menyelenggarakan kegiatan Seminar Waspada Bahaya Formalin dan Boraks Terhadap Makanan/Minuman sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat pada umumnya dan lingkungan satuan pendidikan sekolah pada khususnya.

            Apresiasi tersebut disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu pada saat memberikan sambutan pada acara Seminar Waspada Bahaya Formalin dan Boraks Terhadap Makanan/Minuman sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, Sabtu (30/11/2019) di Gedung Nasional Rantauprapat yang dihadiri Asisten Adm Umum Setdakab H. Amru, SE dan Kadis Sosial Labuhanbatu H Sofyan Effendy Harahap, SP serta Camat Rantau Utara H. Turing Ritonga.

            Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu ini berharap agar kegiatan ini harus memiliki kerja tindak lanjut agar seluruh komponen masyarakat Labuhanbatu dapat merasakan manfaat dari dampak seminar bahaya Formalin dan Boraks pada makanan dan minuman ini.    

            Selain itu beliau berharap agar Karang Taruna mendukung program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam sektor peningkatan sumber daya manusia yang unggul untuk Labuhanbatu maju, hebat dan bermartabat, karena program tersebut merupakan program unggulan untuk lebih memacu seluruh Pengurus dan Warga Karang Taruna, baik Tingkat Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan sampai ketingkat Desa agar berinovasi dan berkreasi.

            Apresiasi yang sama juga disampaikan Asisten Administrasi Umum Setdakab H. Amru, SE saat mewakili Bupati Labuhanbatu pada acara Seminar Waspada Bahaya Formalin dan Boraks Terhadap Makanan/Minuman sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, “Saya mewakili Pemkab/Bupati Labuhanbatu sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Karang Taruna ini, kiranya organisasi-organisasi yang ada dapat mendukung program pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

            Dalam kesempatan itu Amru mengingatkan, agar ibu-ibu juga harus dapat mewaspadai bahaya formalin dan boraks minimal di lingkungan keluarga atau dirumah, terutama kepada anak-anak yang sering jajan disekolah.

Sedangkan Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu Aswin Syahputra, S.Kep. Ns. MKM mengharapkan kiranya para peserta bisa serius didalam mengikuti seminar tersebut, semoga ilmu yang didapat bisa diamalkan dan bisa diimplementasikan di lapangan serta didalam lingkungan keluarga khususnya.

Dijelaskan Aswin, bahwa Organisasi Karang Taruna adalah mitra Pemerintah dan seluruh OPD yang ada di Labuhanbatu adalah pembina teknis dan pembina fungsionalnya adalah Dinas Sosial serta pembina khususnya bapak Bupati.

Dalam kesempatan itu Ketua Karang Taruna ini berharap kepada Pemkab, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan untuk dapat bersinergi merumuskan agenda bagaimana mengatasi apabila ada temuan pedagang yang menggunakan Formalin atau Boraks di daerah ini.

Kegiatan Seminar Waspada Bahaya Formalin dan Boraks Terhadap Makanan/Minuman sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H yang diawali dengan laporan ketua panitia Suparjo, S.Ag ini, dilanjutkan dengan acara seminar dengan narasumber dari Balai POM Provinsi Sumatera Utara Dwi Teguh Prihono, S.Form, Apt dengan judul seminarnya “Ayo Peduli Mutu & Keamanan Pangan” terkait dengan Formalin dan Boraks, kemudian kegiatan tersebut diisi dengan mendengarkan ceramah seputar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan Al Ustadz Bambang Irawan, SHI yang dirangkai dengan pemberian cenderamata oleh Ketua Karang Taruna Kabupaten Labuhanbatu.