Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Dandim 0209/LB Serah Terimakan Jabatan Kasdim dan Danramil

DandimRANTAUPRAPAT, ML : Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso serah terimakan  jabatan Kasdim 0209/LB dari Pejabat lama Mayor Inf. Ertiko Cholifa, SH.S.Pd kepada pejabat baru Mayor Arh. Muji Santoso dan jabatan 3 Danramil Dim 0209/LB yang dilaksanakan di aula Abdi Karya Manunggal jalan Pramuka kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (04/12/2019) pagi.

 Adapun jabatan Danramil yang diserahterimakan antara lain, Danramil 01/AK dari Mayor Inf. Tamrin Hasibuan kepada Mayor Inf. DW Aritonang, S. Sos, dan Danramil 06/MB dijabat oleh Mayor Czi. Baginda Siregar, SE yang sebelumnya menjabat sebagai Danramil 11/Kota Pinang, sedangkan Mayor Inf. Tamrin Hasibuan mengisi jabatan sebagai Danramil 11/KP.

Informasi yang diterima awak media, Mayor Inf. Ertiko Cholifa, SH. SPd mengisi jabatan baru di Korem 022/PT sebagai Pasi Latihan Operasi Korem 022/PT, sedangkan Mayor Arh. Muji Santoso sebelumnya berdinas di Korem 022/PT sebagai Pasi Pers Rem 022/PT.

Pada kesempatan itu, Dandim 0209/LB Letkol Inf. Santoso menyampaikan bahwa pergantian pejabat dan mutasi personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 0209/LB ini merupakan hal yang wajar. "Sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan komando atas, dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas pokok Kodim 0209/ Labuhanbatu", tuturnya.

Sehubungan dengan serah terima jabatan ini, sambung Dandim, saya secara pribadi dan selaku komandan kodim 0209/LB menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada perwira Kodim 0209/LB yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, tak lupa saya dan atas nama satuan menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Mayor Inf. Ertiko Cholifa, SH. S.Pd atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya di satuan Kodim 0209/Labuhanbatu.

"Semoga segala pengalaman yang diperoleh selama berdinas di kodim 0209/LB dapat dijadikan sebagai bekal dalam menjalani tugas di tempat yang baru", ucap Dandim.

"Kepada Mayor Arh. Muji Santoso beserta istri saya ucapkan selamat datang dan bergabung di kodim 0209/LB, dan selamat menjalankan tugas yang baru sebagai kepala staf Kodim 0209/LB, disertai dengan harapan saya selaku komandan Kodim 0209/Labuhanbatu, Semoga dapat melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi, karena jabatan ini merupakan kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara untuk dipertanggung jawabkan", tukas Letkol Inf. Santoso.

"Saya sampaikan kepada seluruh prajurit Kodim 0209/LB agar seluruh prajurit, siapapun itu, apapun itu pangkatnya serta jabatannya agar mengenal jati dirinya sebagai prajurit dan juga harus wajib mengetahui dan menguasai tugas yang dibebankan kepada dirinya agar dalam melaksanakan tugas sesuai dengan harapan yang diinginkan pimpinan dan komando atas. Saya juga mengharapkan kepada para pejabat yang baru, baik Danramil maupun Perwira Staf agar mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai dengan harapan komando atas serta ikut mendukung pembangunan di wilayah binaanya masing- masing, dan segera berorientasi guna menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi di tempat yang baru. Pertahankan yang sudah baik, tingkatkan loyalitas dan dedikasi pada tugas serta tanggung jawab terhadap jabatan yang diemban, kuasai tugas dan tanggung jawab itu secara benar sehingga mampu mencapai hasil yang sesuai dengan program kerja satuan dan dapat membawa nama baik kodim 0289/LB di mata masyarakat serta bernilai ibadah", pesan Dandim.

"Sebagai satuan teritorial saudara harus peka dengan keadaan di wilayah dimana saudara bertugas, saya tegaskan apapun bentuk kejadian yang saudara dapati, mau jam berapapun itu dan mau dimanapun itu, utamakan temu cepat, lapor cepat kepada pimpinan yang bertanggungjawab di satuan", tegas Dandim.

Terlihat hadir dalam acara sertijab tersebut, Para Perwira, Ketua Persit KCK Cabang XXXVI Dim 0209/LB beserta anggota dan pengurus dan PNS Kodim 0209/Labuhanbatu.