Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Lakukan Study Tiru Untuk Pengembangan Destinasi Wisata Ke Pemko dan Kabupaten Malang

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT beserta rombongan saat berkunjung ke Kampung Warna Warni yang berlokasi di Kelurahan Jodipan Kota Malang.

9e59a415 9d21 4d09 8be5 d70aeb7a202eRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Sekdakab Ahmad Muflih, SH. MM, Staf Ahli Bupati Bidang Ekbang dan sejumlah Kepala OPD, Senin, 25/11/2019) lalu melaksanakan kunjungan study tiru ke Pemko Malang dan Pemkab Malang Provinsi Jawa Timur dalam rangka pengembangan destinasi wisata berbasis partisipasi masyarakat dan pemanfaatan Bumdes.

            Kunjungan study tiru  ke dua daerah tersebut, Bupati Labuhanbatu beserta rombongan, Senin (25/11/2019) saat berkunjung ke Kota Malang disambut dengan bahagia dan penuh persaudaraan oleh Wakil Walikota Ir. Sofyan Edi Jarwoko, sedangkan pada hari selasa (26/11/2019) saat berkunjung ke Kabupaten Malang, Bupati dan rombongan disambut dan diterima langsung oleh Bupati Malang Drs. H.M. Sanusi, MM.

            Dalam kunjungan study tiru ke Malang ini, Bupati beserta rombongan dipandu oleh pihak Pemko Malang melakukan peninjauan ke Kampung Warna Warni yang berlokasi di Kelurahan Jodipan, sementara saat berada di Kabupaten Malang, Bupati Labuhanbatu dan rombongan meninjau Desa Wisata Pujon Kidul dan kunjungan ke dua daerah ini banyak ilmu dan masukan yang diperoleh untuk dapat diterapkan di Kabupaten Labuhanbatu.

            Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Malang adalah kota terbesar kedua di Jawa Timur yang memiliki banyak pesona. Kawasan yang terkenal akan perkebunan buah apelnya ini menawarkan pemandangan alam serta nuansa kota yang menakjubkan. Tak hanya itu, lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Semeru dan taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru membuat udara di kota ini menjadi lebih sejuk serta segar.

            Dibalik pemandangan yang apik, Kota Malang juga memiliki beberapa kawasan yang unik, salah satunya adalah Jalan Ijen dengan bangunan berarsitektur Belanda atau Kampung Wisata Jodipan/lebih dikenal sebagai Kampung Warna Warni yang penuh akan dinding bergambar di tepi sungai.

Malang menjadi salah satu destinasi incaran wisatawan kala liburan, karena keragaman tempat wisata di Malang yang masih belum terkalahkan. Berada di Provinsi Jawa Timur, Malang menjadi kota yang paling besar kedua di wilayah ini setelah Surabaya yang sekaligus sebagai ibu kota provinsi.