Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Buka Pelatihan Konten Kreatif Media Sosial Bagi Kaum Milenial

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat membuka kegiatan  Pelatihan Konten Kreatif Media Sosial Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019.

IMG 7768RANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST, MT, mengatakan, dewasa ini banyak masyarakat yang tidak bijak menggunakan media sosial yakni menyebarkan berita-berita hoax, dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan elektronik kepada masyarakat agar bisa bermedia sosial dengan baik.

            Demikian dikatakan Bupati Labuhanbatu saat membuka kegiatan Pelatihan Konten Kreatif Media Sosial Dilingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2019, Jum’at (27/12/2019) siang di Deli Hotel Ranmtauprapat yang dihadiri Kepala OPD dan Camat Rantau Utara serta nara sumber Diskominfo Medan Abdul Rahman Harahap, S.Sos, M.Si, Ketua Gradasi Safrial, M.Kom dan Director Founder DreamARCH/Creative Aditya, ST.

Bupati dalam kesempatan itu menjelaskan, Saat ini Presiden Joko Widodo tengah gencar memprioritaskan program Sumber Daya Manusia Unggul, dan saya sebagai Kepala Daerah juga menginginkan SDM unggul di Kabupaten Labuhanbatu, beasiswa Pemkab yang sudah diberikan juga merupakan salah satu progran mendukung SDM unggul. 

Jika tidak bijak didalam menggunakan media sosial, perbuatan baik yang kita lakukan bisa menjadi buruk atau tidak benar (hoax) saat diposting ke media sosial, kepada peserta yang hadir kiranya bisa menyampaikan kepada masyarakat didaerahnya masing-masing segala ilmu pengetahuan yang didapat saat pelatihan. 

Di tahun 2020 merupakan tahun politik yang sangat rentan terhadap berita hoax, kepada para pemuda yang hadir semoga bisa menjelaskan ilmunya kepada masyarakat yang bertempat tinggal jauh dari kota Rantauprapat, kegiatan pelatihan konten kreatif media sosial di lingkungan Pemkab Labuhanbatu akan terus dilaksanakan, ujar Bupati Labuhanbatu. 

Semoga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan mendapatkan hasil yang sama-sama kita inginkan, saya juga berharap nantinya Diskominfo Labuhanbatu dapat membuat grup Whatsapp anggotanya berisi para peserta pada pelatihan ini, dan saya juga turut ikut didalam grup agar dapat mengetahui informasi atau kejadian yang terjadi di daerah-daerah.

Perubahan di Kabupaten Labuhanbatu harus dimulai dari pemuda-pemuda tangguh, kita harus menyibukkan para pemuda dengan kegiatan-kegiatan yang sangat positif seperti seminar ataupun pelatihan untuk kepemudaan, agar mereka terhindar dari hal-hal negiatif seperti bahaya narkoba dan pergaulan bebas, jelas Andi Suhaimi.

Sementara itu Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu H. Muhammad Ihsan Harahap ST, diwakili Kepala Bidang Komunikasi, Informasi Publik dan Statistik Zainul Arifin SPd, MM menjelaskan, adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini yaitu guna pengembangan dan peningkatan kualitas komunikasi dan informasi bermedia sosial dimasyrakat. 

Kemudian, memberikan pengetahuan tentang bahaya hoax yang akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan di lingkungan masyarakat, dan memberikan wawasan tentang penggunaan media sosial yang baik dan benar sehingga mampu untuk memberikan manfaat bagi penggunannya. 

Hasil yang diharapkan atas terselenggaranya kegiatan ini adalah dapat memberikan motivasi dalam menggunakan media sosial untuk berkomunikasi dengan orang lain, juga mencari tahu perkembangan sesuatu untuk berbagi informasi maupun untuk mengikuti salah satu yang menjadi trend saat ini.

Selanjutnya, melalui kegiatan pelatihan konten kreatif media sosial dilingkungan Pemkab Labuhanbatu diharapkan kepada semua peserta mampu mengoperasikan sosial media sebagai sarana  publikasi dan mampu menggunakan media sosial dengan bijak untuk berinteraksi, menyebar berita melalui broadcast dan aktifitas lain.