Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Diskominfo Dukung Program Peduli Keummatan Bupati Labuhanbatu

Teks Foto : Suasana pertemuan dengan para ustadz dan pendeta dalam mendukung program keummatan di Labuhanbatu.

b3ebc002 bf43 4091 84aa 005c199432aeRANTAUPRAPAT, ML : Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Labuhanbatu dibawah kepemimpinan Rajid Yuliawan. S.Kom sangat mendukung program peduli keummatan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT dalam upaya menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat  melalui kegiatan ceramah agama yang disiarkan secara langsung melalui siaran Radio RSPD.

            Demikian antara lain dijelaskan Plt. Kadis Kominfo Labuhanbatu melalui Kabidnya Zainul Arifin, S.Pd, MM, Jum’at (24/1/2020) pagi usai melaksanakan pertemuan dengan para ustadz dan tokoh agama atau pendeta di Studio RSPD Labuhanbatu Jln. Sisingamangaraja Rantauprapat.

            Dijelaskan Zainul Arifin, Kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang kondusif ditengah-tengah masyarakat melalui kegiatan ceramah agama yang disiarkan secara langsung melalui Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Labuhanbatu di frekuansi 96,5 FM.

            Kegiatan ceramah agama yang di isi dengan ceramah Agama Islam, Kristen Katolik dan Protestan ini pada intinya bertujuan untuk menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama di Labuhanbatu agar selalu menjaga persatuan dan persaudaraan di kabupaten yang kita cintai ini.

            “Kegiatan ini akan disiarkan melalui Radio RSPD setiap Minggunya, diharapkan nantinya seluruh pendengar dan masyarakat dapat mendengarkannya dan bisa berinteraktif langsung dengan narasumber, baik itu kepada Al Ustadz maupun Pendeta,” jelas Zainul Arifin.

            Sementara itu salah satu narasumber  yaitu Ustadz H.M Sofyan Dalimunthe, S.Ag, MA. Mengatakan, kegiatan ini cukup bagus karena kita bisa menyampaikan nilai nilai moral secara relegius kepada masyarakat luas melalui Radio RSPD ini.

Ustadz H. Sofyan yang merupakan Penyuluh Agama terbaik Tingkat Provinsi ini juga berharap, kiranya kegiatan ini terus kita kembangkan karena mungkin dengan melalui Radio bisa menyampaikan secara luas di penjuru yang belum pernah kita kunjungi.

Diakhir pertemuan yang dipandu Muhammad Azan Ritonga antara  para Ustadz dan Pendeta tersebut pada intinya sepakat untuk melaksanakan kegiatan Ceramah Agama dengan penuh rasa tanggung jawab, besar harapan mereka kiranya melalui kegiatan tausyiah atau ceramah agama ini dapat memberikan kenyamanan kepada para pendengar Radio Siaran Publik Daerah (RSPD) Labuhanbatu di 96,5 FM.