Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Bupati Labuhanbatu Hadiri Pelantikan Komite Sekolah Periode 2019-2022 Kecamatan Panai Hilir

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu bersama Kepala OPD saat menyampaikan arahannya pada acara pelantikan pengurus komite dan paguyuban kelas SD & SMP di Sei Berombang.

0e7ad7ae ea1f 4e85 aeb3 f8d18548dfcfSEI BEROMBANG, ML : Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di dampingi Ketua Tim Penggerak PKK Hj.Rosmanidar hasibuan menghadiri pelantikan pengurus komite sekolah SD&SMP dan paguyuban kelas sekecamatan Panai hilir periode 2019-2022 oleh Korwilcam Panai Hilir Rustamir, S.Pd, Jum'at pagi (7/2/2020) bertempat di halaman yayasan Kihajar Dewantara Sei Berombang, yang dihadiri kepala OPD Kabupaten Labuhanbatu, Para asisten, unsur muspicam, dewan guru, kepala sekolah se kecamatan Panai Hilir, OKP, Kapolsek Panai Hilir, dan ratusan peserta paguyuban dengan tema  "Membangun kebersamaan, Kekompakan dan kerjasama dalam meningkatkan mutu pembelajaran dan mutu pendidikan sekolah.”

Dalam kesempatan tersebut Bupati labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe berpesan kepada komite yang dilantik untuk menghargai pelantikan yang di berikan.

" Kepada bapak dan ibu Anggota Komite yang dilantik hari ini saya harap menghargai pelantikan yang di berikan atas ibu, hari ini pelantikan tersebut bukan tidak berdasarkan kesaksian dan sumpah yang diucapkan, pelantikan ini selain kami yang menyaksikan Tuhan YME juga turut menyaksikan sumpah janji bapak ibu sekalian dalam pelantikan ini.

Dari itu mari kita jalankan amanah ini bersama -sama, jalankan tugas ini sesuai pokok dan fungsinya,agar pendidikan anak -anak kita lebih terjaga mutu dan kwalitasnya, tegasnya.

Lebih lanjut Andi Suhaimi mengatakan, guru dan komite harus tetap sejoli untuk memecahkan setiap permasalahan yang ada, baik permasalahan guru dengan murid maupun murid dengan murid, komite harus bisa me mediasi setiap permasalahan yang timbul, saya tidak ingin ada lagi guru yang di laporkan murid ke polisi, ataupun sesama murid saling melaporkan,hadirlah komite di tengah tengah mereka untuk meredah Susana antar mereka yang bertikai.

Dan bagi guru, guru adalah kunci sukses di dunia pendidikan, kehadiran seorang guru memberikan arah, harapan dan penentu bagi masa depan anak anak, dari itu saya berniat akan mengangkat kesejahteraan guru, saya berharap tidak ada lagi TKS, Saya ingin mereka menjadi honor kontrak yang di gaji oleh pemkab.

Salah satu bukti, saya sudah mempersiapkan rumah komunitas bagi guru honor, rumah itu rumah termurah yang pernah ada, hanya dengan ansuran 500ribu perbulan selama 36 bulan, jelasnya.

Usai melantik pengurus komite dan paguyuban kelas, Korwil Panai hilir Rustamir S.Pd mengajak seluruh komite dan paguyuban kelas untuk bahu membahu bersama masyarakat mensukseskan dunia pembangunan di dunia pendidikan, " mari bekerja sama, bahu membahu mendidik anak kita, mari perhatikan pola fikir, dan pergaulan mereka, agar kedepan anak anak daerah pantai ini bisa bersaing dengan anak anak yang ada di kota,

Pola fikir dan pergaulan anak anak harus menjadi sorotan utama kita saat ini, mengingat tingkat kenakalan anak dan remaja begitu tinggi, sehingga di butuhkan kerjasama dan gotong royong untuk menekan angka kenakalan tersebut.ucap Rustamir.

Di lokasi yang sama Ketua panitia pelaksana Hazaruddin S.Pd dalam laporannya menyampaikan "ada 600 orang komite dan paguyuban kelas yang di Lantik hari ini terdiri dari 29 SD Negeri/Swasta dan 19 SMP negeri dan swasta sekecamatan Panai Hilir. mereka semua siap bekerja keras untuk mensukseskan program pendidikan di labuhanbatu ini, ucap Hazar.

            Rangkaian acara dimaksud di isi dengan pemberian bantuan pendidikan kepada empat siswa siswi korban kebakaran di Panai hilir, yang diharapkan mampu mengurangi kesedihan atas duka yang menimpa mereka beberapa waktu lalu.