Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Hadiri Cap Go Meh Bupati Labuhanbatu Tekankan Persatuan Dan Kesatuan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT saat menghadiri acara pagelaran perayaan Cap Go Meh Yayasan Budha Jayanti di Vihara Jayanti Jalan Gatot Subroto Rantauprapat.

84492231 604267370131118 1225843641201721344 oRANTAUPRAPAT, ML : Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT di dampingi Kepala Dinas Perijinan Faisal Amri Siregar dan beberapa pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menghadiri pagelaran perayaan Cap Go Meh Yayasan Budha Jayanti, Sabtu malam (8/2/2020) di Vihara Jayanti Jalan Gatot Subroto Rantauprapat.

Tampak Hadir juga Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Taufik, Ketua PC Inti Labuhanbatu Yayasan Budi Agung, Sujian, Ketua Yayasan Budha Jayanti Andi Azis, dan tokoh masyarakat Etnis Tionghoa Labuhanbatu.

Hadir mengenakan baju batik berwarna biru, Bupati  Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalam kesempatan itu menekankan soal persatuan dan kesatuan karena perbedaan, sebab menurutnya, Labuhanbatu merupakan rumah dan tempat bagi semua warga dari berbagai macam latar belakang etnis dan budaya.

"Labuhanbatu adalah rumah dan tempat bagi begitu banyak etnis dan budaya, rasa persatuan dan kesatuan ini harus terus kita hidupkan dan jaga," cetus Andi Suhaimi.

Selain itu Andi Suhaimi juga merasa sangat tersanjung dapat hadir pada Tahun Baru 2020, Tahun Baru Cina 2571 Masehi, pada malam ini adalah perayaan malam terakhir Cap Go Meh.

"Terus terang malam ini Saya merasa sangat tersanjung kali bisa hadir di perayaan cap go Meh  tahun ini, sebab ini pertama kali saya hadir pada perayaan seperti ini. saya berencana cap go Meh pada tahun depan bisa kita peringati lebih meriah lagi, saya ingin perayaan cap go Meh selanjutnya kita gelar di eks pajak baru, ucapnya.

Selanjutnya Bupati Andi Suhaimi memohon agar kiranya etnis Tionghoa mendukung setiap program pemerintah Labuhanbatu. "Saya juga mohon doa dan dukungan masyarakat etnis Tionghoa untuk mendukung segala program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, yang sudah kami rencanakan untuk kemajuan pembangunan kota Idaman yang kita cintai ini," harapnya.

Kenapa saya katakan kota tercinta, karena saya lahir dan dibesarkan di kota Ika Bina En Pabolo. Saya juga optimistis dan yakin apabila kita bersatu Labuhanbatu akan maju.

Pernyataan Bupati tersebut di sambut baik oleh tokoh Etnis Tionghoa Sujian alias Acan, Disampaikannya etnis Tionghoa siap mendukung segala program pemerintah kabupaten labuhanbatu demi kemajuan pembangunan di daerah tersebut, Acan juga mendo'akan Andi Suhaimi dapat memenangkan pertarungan di pilbub September mendatang.

Perayaan itu terlihat semakin meriah, karena selain ramah tamah, perayaan juga diisi pentas seni dan makan malam bersama.