Berita

Kumpulan Berita Seputar Kabupaten Labuhanbatu

Hadiri Pelantikan DMI, Bupati Labuhanbatu Ucapkan Selamat.

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu saat menghadiri pelantikan PC. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bilah Hulu Periode 2020 – 2025.

3e4baca8 2c1b 4ba7 a992 6b1e1369033cBILAH HULU, ML : Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe,ST.MT menyampaikan ucapan selamat pelantikan PC. Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Bilah Hulu Periode 2020 – 2025 yang diketuai oleh  Al Ustadz H. Bukhori Fasha Marfin, M.Pd.di mesjid Nurul iman jalan bambu kuning dusun suka makmur kecamatan Bila hulu kabupaten Labuhanbatu sabtu (22/2/2020).

Bupati berpesan agar Ketua dan seluruh pengurus yang baru dilantik dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkan organisasi sehingga dapat dirasakan oleh seluruh umat,

"Kiranya dibawah pimpinan kepengurusan yang baru DMI dapat menjalankan roda organisasi dan mengembangkannya sehingga dapat dirasakan manfa'atnya oleh seluruh masyarakat,"Harapannya DMI mampu menjadi wadah pemersatu umat di labuhanbatu sehingga keharmonisan dan silaturahmi antar sesama tetap terjaga.jelas Andi.

H.Andi Suhaimi Dalimunthe juga berharap agar seluruh pengurus DMI, ZIS dan UPZ dapat bekerja sama dengan pemerintahan untuk mempercepat pembangunan di Labuhanbatu baik pembangunan infrastruktur, pembangunan SDM, pembangunan dibidang keagamaan dan pembangunan lainnya, harapnya.

Pada kesempatan yang sama Al Ustadz H. Bukhori Fasha Marfin, M.Pd    menjelaskan,  akan terus menjalin sinergitas dengan pemerintah dan masyarakat dalam memakmurkan masjid dan generasi Islam yang berakhlak serta membangun peradaban Islam di Bilah Hulu.

Ke depan, DMI Bilah Hulu siap membangun garis koordinasi dengan 121 masjid di 24 desa/kelurahan di Kecamatan Bilah Hulu. “Dengan asas dakwah, pendidikan, ibadah dan khidmat pelayanan ummat di bidang ekonomi, sosial, kesehatan dan pemberdayaan generasi muda dengan pelatihan-pelatihan life skill sebagai langkah meminimalisir fenomena kejahatan sosial,  jelas Bukhori.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh  Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Aek Nabara Buya Dr. H. Marfin Kasduri, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Labuhanbatu Bapak Al Ustadz H. Rendi Fitra Yana, Lc.,M.Hi beserta jajaran, Ketua BAZNAS Kabupaten Labuhanbatu, Para Pimpinan OPD Kabupaten Labuhanbatu, Camat Bilah Hulu, Kepala Desa, Tokoh Agama, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat dan Para Tamu undangan.