29
Jan

Bupati Pangonal Optimis Al-Uois 212 Mart Akan Terbangun di Setiap Kecamatan

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si saat meresmikan beroperasinya Al-Uois 212 Mart di Rantauprapat.

IMG-20180127-WA0012RANTAUPRAPAT, ML: Tidak ada yang tidak mungkin apabila dikerjakan dengan niat yang ikhlas, seperti halnya dengan pembangunan supermarket yang dikelola secara Islam yang sebanyak 2,5% keuntungannya kembali diserahkan kepada masyarakat dalam bentuk Zakat. 

Demikian dikemukakan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, pada peresmian Al-Uois 212 Mart, yang terletak di Kelurahan Ujung Bandar Kecamatan Rantau Selatan, Labuhanbatu. Sabtu (27/01).

Bupati mengatakan, berdirinya Al-Uois 212 Mart ini merupakan hal yang layak untuk dibanggakan masyarakat, dimana konsep pembangunannya tidak memikirkan keuntungan semata. Sebab, usaha retail tersebut tidak ada pemiliknya, dan sudah menyiapkan keuntungan untuk ummat. 

"pendirinya ini adalah pemuda-pemuda tangguh, saya merasa sangat bangga dan terharu melihat konsep pendiriannya, kita sudah mendengar dan melihat langsung sistem/pola yang dijalankan, Al-Uois 212 Mart ini tidak ada pemiliknya, yang punya adalah pemegang saham dan merupakan masyarakat Labuhanbatu, ini usaha untuk ummat" sebut H.Pangonal Harahap. 

Disamping itu, Ketua PD Al-Washliyah Labuhanbatu ini menghimbau, agar seluruh masyarakat dapat melakukan transaksi jual beli di Al-Uois 212 Mart tersebut. Karena, dengan berbelanja disitu merupakan jalan lain Ummat Islam menyalurkan sedekahnya. 

"Alangkah salahnya kita umat islam jika tidak berbelanja kemari, saya jujur ibu Bupati beberapa kali belanja disini, kalau bukan kita siapa lagi yang belanja disini , saya yakin Al-Uois akan berkembang, Insha Allah nawaitu kita Lilahi Ta'ala, merekalah yang menyalurkan sedekah kita, di Al-Uois ini adalah wadah kita menuju surga" bilang Bupati. 

Disisi lain, dengan semangat Al-Uois 212 Mart yang telah berdiri ini, Bupati optimis ditahun 2018 akan kembali didirikan disetiap Kecamatan. 

"Saya yakin, target satu tahun ini akan berdiri satu di kecamatan, kalau kita sudah punya saham motivasi kita untuk berbelanja pasti tinggi. Sekali lagi saya bangga dan bersyukur, kita harus mencintai daerah kita terlebih dahulu baru orang lain datang mencintai daerah kita, serta saya sangat yakin sekali bahwa ini pasti sangat bermanfaat bagi warga sekeliling khususnya" tutup Bupati. 

Sebelumnya, Direktur Utama Al-Uois 212 Mart, Ustadz Zaharuddin Tambunan LC, menekankan bahwa ditahun 2018, pihaknya menargetkan minimal 5 unit Al-Uois 212 Mart terbangun. dimana, dengan kesepakatan mutlak sebanyak 2,5% keuntungan akan diserahkan kepada masyarakat. 

"ini semua akan teralisasi tentunya perlu adanya dukungan masyarakat. Serta, khususnya home industri (pabrik rumahan) berupa makanan kering, kami siap memfasilitasi agar dapat dipasarkan di supermarket kami ini. Tentunya dengan sebanyak 2.800 jenis barang yang dipasarkan, kami juga membuka peluang bagi suplier luar dengan catatan makanan yang berlabel Halal dan legalitas MUI" terangnya. 

Ketua BKPRMI Labuhanbatu ini menambahkan, usaha itu selain telah menjaring tenaga kerja lokal, juga dapat meningkatkan ekonomi ummat yang berbasis Islam, serta akan meneruskan ekspansi keseluruh wilayah. 

Dalam kesempatannya, Dandim 0209/LB Letkol Czi Denden Sumarlin SE, yang disampaikan Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa SH,SPd, memberikan harapan agar usaha dagang ummat itu semakin berkembang.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan selamat dan sukses serta mengucapkan apresiasi yang tinggi, mengartikan dalam konteks bergerak dibidang perekonomian, yang nantinya dipastikan berdampak kepada peningkatan taraf hidup masyarakat" ujar Kasdim. 

Katanya, ini merupakan sebuah solusi membuka lapangan pekerjaan, wahana atau wadah yang positif kepada masyarakat, kelompok usaha di masyarakat yang nantinya dapat ditampung di Al-uois 212 Mart ini. sehingga terciptanya ketahanan ekonomi masyarakat menuju peningkatan ketahanan Nasional. 

Tampak hadir, Ketua TP PKK Labuhanbatu Hj.Siti Awal Siregar, Kakan Kemenag Labuhanbatu Syafiruddin Harahap MPd, Kasat Binmas Polres Labuhanbatu AKP Edi Sidauruk SH, tokoh agama, Camat Rantau Utara dan Camat Rantau Selatan, Ormas Islam, OKP, sejumlah kepala SKPD serta ratusan masyarakat setempat.

Arsip Berita

Powered by mod LCA