Kamis, 05 April 2018 17:25

Bupati Labuhanbatu Buka MTQN Ke-XLVII dan Festival Nasyid Ke-XXXII 2018 di Bilah Hilir Pilihan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si bersama unsur Forkopimda menekan tombol tanda dibukanya kegiatan MTQN ke-47 dan Festival Nasyid ke-32 Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu. 

RANTAUPRAPAT, ML: Ribuan masyarakat padati lapangan H. Surti yang terletak di Kecamatan Bilah hilir Kabupaten Labuhanbatu pada malam Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an Nasional Ke-47 dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Ke-32 Tahun 2018 .

"terimakasih kepada seluruh masyarakat Labuhanbatu terkhusus kepada masyarakat di Kacamatan Bilah Hilir yang telah berpasrtisipasi mensukseskan serta meramaikan MTQ dan festival Nasyid, terlebih kepada H.surti yang telah memberikan izin tanahnya digunakan untuk pelaksanaan kegiatan ini".


Demikian di katakan Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,MSi dalam sambutan nya saat membuka Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Nasional dan Festival Nasyid tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018, Rabu (28/3/2018) Malam. 

Beliau juga mengatakan pelaksanaan kegiatan MTQ dan Festival Nasyid merupakan agenda rutin Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia, dan di Labuhanbatu rutin di laksanakan setiap tahun secara bergiliran di kecamatan.

"kegiatan MTQ dan Festival Nasyid rutin di laksanakan di Labuhanbatu setiap tahun secara bergiliran di kecamatan , hal ini dalam rangka menjaring para Qori dan Qori'ah dan grup nasyid yang selanjutnya akan mengikuti MTQ dan Festival Nasyid di tingkat Provinsi" ucapnya.

Tambah Bupati suatu pembangunan bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata tetapi tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seliruh komponen , masyarakat , pemerintah dan ulama garda utama terdepan di dalam melaksanakan dan memberhasilkan pembangunan.

"betapa penting dan positifnya makna dan nilai yang terkandung atas dilaksnakan MTQ dan Festival Nasyid, ini merupakan sarana dan upaya membangun mental spritual dan rohani yanh dapat meningkatkan rasa keimanan ketaqwaan terhadap Allah SWT dan kepada nantinya yang menjadi juara akan mendapatkan hadiah umroh dari saya " Ujar Bupati.

Di samping itu Kepala Kantor Kementrian Agama Labuhanbatu Safarudin Harahap mengatakan MTQ dan Festival Nasyid adalah dalam rangka ibadah , penyelenggaraan ini juga menjadi kontribusi pada upaya menumbuhkan kecintaan masyarakat dalam mengamalkan Al-Qur'an sebagai pedoman umat islam.

"MTQ dan Festival seni nasyid tidak hanya di sikapi sebagai kegiatan seremonial tapi harus di jadikan momen yang strategis untuk mengembangkan kehidupan masyarakat dengab nilai-nilai Al-Qur'an agar terhindar dari kesesatan".

Ketua DPRD Labuhanbatu dalam hal ini di wakili Ir. David Siregar mengajak kepada seluruh umat islam yang berada di Kabupaten Labuhanbatu "mari kita selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai dan hikmah yang terkandung dalam Al-Qur'an dan lebih mencintai seni musik  yang bernafaskan islam" katanya.

Tambahnya " untuk membina ukhuwah islamiyah dalam meningkatkan dan mengembangkan syiar islam di Kabupaten Labuhanbatu , dan hendaknya kegiatan ini bisa di jadikan salah satu tonggak dalam rangka membina Qori dan Qori'ah untuk lebih menuju kemandirian".

Camat Bilah Hilir Bonaran Tambunan SIP selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan dasar pelaksanaan kegiatan ini surat keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor 451.14/4/BKBP/2018 tentang penghunjukan tempat penyelenggaraan MTQ tingkat Nasional Ke-47 dan Festival Nsyid Ke-32 tingkat Kabupaten.

"demi untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan anak-anak dan remaja tentang ayat-ayat suci Al-Qur'an dan Seni Budaya Islam sebagai dasar pencerahan kehidupan berbangsa dan bernegara yang rukun , MTQ dan Festival Nasyid di selenggarakan mulai tanggal 28 Maret 2018 sampai 1 April 2018, bertempat di lapangan H. Surti", tutupnya. 

Baca 169 kali Terakhir diubah pada Rabu, 04 April 2018 06:33