Minggu, 18 Februari 2018 07:11

Bupati Labuhanbatu Dukung AMIK STIKOM Majukan Pendidikan di Labuhanbatu

Ditulis oleh yusri
Nilai butir ini
(1 Pilih)

28058817 2006162199599731 6043658515003755683 nRANTAUPRAPAT, ML : Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan, dengan realisasi program agar masyarakat 'Tidak Bodoh' tampak semakin digiatkan. Hal ini dibuktikan melalui terbitnya izin relokasi Akademi Manajemen Informatika dan Komputer- Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (AMIK-STIKOM) Sumut di Labuhanbatu. 

"Pada prinsipnya, dengan adanya legalitas AMIK-STIKOM Sumut ini, kami dari Pemkab sangat bersyukur. Artinya, semakin bertambah yayasan yang membuka usaha di Labuhanbatu dalam bidang pendidikan, maka semakin banyak putera-puteri Labuhanbatu yang akan terus menimba ilmu" ujar Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si. Sabtu (17/2/2018).

Dalam acara syukuran atas terbitnya izin relokasi AMIK-STIKOM Sumut tersebut, Bupati mengharapkan, yayasan pendidikan ini dapat menjadi media mencerdaskan bangsa dan nantinya mampu membawa nama Kabupaten Labuhanbatu di dunia Pendidikan hingga ke tingkat Internasional. 

"Harapan saya, kepada seluruh mahasiswa jagalah nama baik kampus dan daerah, apalagi masalah norma agama dan norma adat, kami berharap kiranya yayasan bisa menciptakan generasi pelajar/mahasiswa yang siap bersaing dengan daerah lain melalui tingkat mutu pendidikan" pinta H. Pangonal Harahap. 

Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap juga meminta, agar yayasan dapat memaksimalkan mutu legalitas yang telah didapatkan, sehingga mampu menjadi sekolah tinggi yang berkompeten di bidangnya, serta digemari putera-puteri Labuhanbatu karena kualitas lulusan yang siap pakai. 

"Meskipun ditahun 2018 ini baru di berikan izin, tentunya menjadi satu langkah baik bagi AMIK STIKOM, dan seperti diketahui bahwa sebelumnya sudah ada sekitar 900 mahasiswa- mahasiswi, karena berhubung legalitasnya belum kuat sehingga kurang diminati, semoga setelah jelasnya legalitas ini dapat menambah minat mahasiswa/ mahasiswi untuk melanjutkan pendidikan kampus ini" bilang Bupati. 

Lebih jauh, Bupati menerangkan, saat ini sudah sangat banyak perguruan tinggi di Labuhanbatu, dan sejatinya, Pemkab setempat sangat mendukung, dan kembali diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan bidang pendidikan demi kemajuan di bumi Ika Bina En Pabolo ini. 

"Karena untuk menciptkan kesejahteraan masyarakat, tentunya tidak terlepas dari sumber daya manusia dan karakter serta mutu pendidikan seseorang, kami dari Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu siap mendukung program-program AMIK STIKOM kedepan" tutup Bupati. 

Melalui kesempatannya, Direktur AMIK STIKOM Sumatera Utara, Ikhwan Lubis MM, menerangkan, sebenarnya AMIK STIKOM telah berdiri sejak tahun 2011 dan berlokasi di Medan. Menindaklanjuti setiap tahun pada saat kelulusan, banyak orang tua mahasiswa/mahasiswi dari Labuhanbatu mengingikan supaya AMIK STIKOM ini bisa di pindahkan ke Labuhanbatu.

"Untuk mendapatkan izinnya kami terus perjuangkan selama 4 tahun terakhir, dan Alhamdulillah ditahun 2018 ini AMIK STIKOM Sumatera Utara mendapatkan legalitas untuk pindah relokasi ke Labuhanbatu" sebutnya. 

           

Disamping itu, Ikhwan juga memohon kepada Bupati Labuhanbatu H.Pangonal Harahap SE, M.Si agar pihaknya dapat kembali diizinkan untuk membangun sarana dan fasilitas pendidikan lain sebagai peningkatan mutu kualitas serta membantu pertumbuhan ekonomi di Labuhanbatu. 

Acara Syukuran itu diwarnai dengan penyerahan hadiah atas kegiatan Festival Seni Budaya yang telah diselenggarakan pekan lalu, dan dilanjutkan pemotongan tumpeng oleh Bupati Labuhanbatu H. Pangonal Harahap SE,M.Si, sebagai tanda pendaftaran Mahasiswa-Mahasiswi AMIK-STIKOM Sumut secara resmi telah dibuka.

Baca 2390 kali Terakhir diubah pada Minggu, 25 Februari 2018 16:34