Rabu, 04 April 2018 07:11

MTQN dan Festival Nasyid Dibuka, Bonus Umroh Dari Bupati Labuhanbatu Menanti Pilihan

Ditulis oleh
Nilai butir ini
(0 pemilihan)

Teks Foto : Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si didampingi sembilan orang Camat sedang menyampaikan arahannya pada acara pembukaan MTQN dan Festival Nasyid Tahun 2018 di Negerilama Kecamatan Bilah Hilir.

NEGERI LAMA, ML : Dengan dibukanya kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) Ke-47 dan Festival Nasyid Ke-32 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 oleh Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si yang ditandai dengan penekanan tombol sirene bersama unsur Forkopimda ternyata membawa angin segar kepada para peserta MTQN karena bagi juara umum putra dan putri akan mendapatkan bonus melaksanakan umroh ke tanah suci makkah.


            “Tahun yang lalu kami telah memberikan hadiah atau bonus kepada dua orang pemenang/juara untuk melaksanakan umroh yaitu kepada pemenang pertama Putri dan pemenang pertama putra, ini saya lakukan untuk memotivasi, untuk lebih giat belajar dan melatih supaya bisa menjuarai di Tingkat Provinsi yang nantinya merupakan suatu kebanggaan masyarakat Labuhanbatu dan untuk tahun ini hadiah/bonus yang sama juga akan saya berikan kepada dua orang pemenang ”.

            Hal tersebut dikatakan Bupati Labuhanbatu H Pangonal Harahap, SE, M.Si, Rabu (28/03/2018) Malam dalam mengakhiri arahannya pada acara Pembukaan MTQN Ke-47 dan Festival Nasyid Ke-32 Tingkat Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2018 di Lapangan H Surti Negerilama Kecamatan Bilah Hilir yang turut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Siti Awal Pangonal Harahap dan Plt. Sekdakab Ahmad Muflih, SH, MM.

            Dalam kesempatan itu Ketua PD. IPHI Labuhanbatu ini juga mengatakan dan berharap, kiranya Musabaqoh Tilawatil Qur’an dan Festival Nasyid ini tidak hanya sebatas membaca secara baik dan benar atau penampilan suara merdu serta keindahan busana saja, tetapi diharapkan mampu menjadikan arti dan makna yang terkandung dalam Al-Qur’an dan syair-syair lagu nasyid tersebut menyatu pada kepribadian kita sehari-hari didalam kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat.

            “Saya mengajak kita semua mari laksanakan dan amalkan ajaran Al-Qur’an secara baik dan benar, syukuri nikmat-nikmat yang diberikan Allah SWT, Laksanakan segala perintahnya dan jauhi segala larangannya seraya memohon perlindungannya, insya Allah saya yakin kita akan terhindar dari bala bencana dan mara bahaya”, kata Pangonal Harahap mengingatkan.

            Selain itu kata Ketua PD Al Washliyah Labuhanbatu ini, kita patut bersyukur bahwa sampai saat ini Allah masih tetap melindungi kita dari bala bencana dan mara bahaya, ini dapat kita lihat dan rasakan, walaupun ada masih dalam batas-batas kewajaran dan dapat kita atasi dan tanggulangi dengan baik, demikian juga hubungan antar umat beragama dan antar umat seagama terjalin dan berjalan dengan baik dan lancar dalam suasana kerukunan, kedamaian, kebersamaan dan kekeluargaan dalam lingkup kebhinekaan.

Baca 3854 kali Terakhir diubah pada Rabu, 04 April 2018 07:17